Berita > Seputar TKI
PMI Asal Lombok di Jedah Dituduh Mencuri Emas
26 Mar 2019 06:25:05 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1618
Ket: ilustrasi emas
Foto: google
Jeddah, LiputanBMI - Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) MN asal Desa Babussalam, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat harus rela menghuni dinginnya hotel prodeo lantaran dituduh mencuri emas oleh pengguna jasa.

MN saat ini sudah satu bulan setengah ditahan di kantor polisi sektor Dahban sejak ditangkap polisi di distrik Al Safa, Jeddah. Rencananya pada Selasa 26 Maret 2019, MN akan dibawa ke Niaba Al Ama Jeddah (Public Prosecution Department of Jeddah) untuk menjalani persidangan perdana.

"Besok saya akan dibawa ke Niaba, dan butuh pendamping dari KJRI Jeddah, " ujarnya saat menghubungi LiputanBMI, Minggu (24/3/2019).

Kepada LiputanBMI, NM mengaku dirinya tidak melakukan pencurian emas seperti yang dituduhkan pengguna jasa. MN juga tidak tahu jumlah emas yang hilang di rumah tempatnya bekerja.

"Saya enggak tahu jumlah emas yang hilang di rumah itu dan tiba-tiba satu bulan setengah yang lalu saya ditangkap polisi," jelasnya.

Perempuan yang sudah satu tahun bekerja di Arab Saudi itu mengungkapkan bekerja di rumah tersebut hanya satu hari dengan sistem upah perjam.

"Dulu saya kerja di Sarikah Daulat, karena tidak cocok akhirnya kabur dan kerja harian jam-jaman di Jeddah," pungkasnya.

(IYD/IYD, 26/03)
Universitas Terbuka Riyadh
-