Berita > Seputar TKI
Pemohon Visa Studi ke Taiwan Harus Lampirkan Sertifikat Kemampuan Bahasa
24 Mar 2019 21:15:09 WIB | Hani Tw | dibaca 2150
Ket: Pengumuman persyaratan visa studi ke Taiwan
Foto: website teto dan dokumen pribadi
Jakarta, LiputanBMI - Kantor perwakilan Taiwan di Indonesia, Taipei Economic and Trade Office (TETO) telah mengumumkan calon pelajar wajib melampirkan sertifikat kemampuan bahasa saat mengajukan permohonan visa studi.

Keputusan tersebut dibuat setelah maraknya penyalahgunaan visa studi yang dipakai untuk mencari pekerjaan di Taiwan secara ilegal akhir-akhir ini, bahkan tidak sedikit dari mereka diterlantarkan oleh agensi setelah masuk Taiwan.

Sebagaimana dirilis web resmi TETO (14/3), mulai tahun ajaran 2019 untuk pengajuan kuliah S1 dan pertukaran pelajar dengan jangka waktu studi diatas enam bulan wajib menyertakan sertifikat asli.

Kemampuan standart bahasa terbagi dalam dua kategori. Untuk pelajar dengan pengantar bahasa mandarin harus melampirkan sertifikat Test of Chinese as Foreign Language (TOFCL) dengan tingkatan atau level diatas A2.

Sementara pelajar dengan pengantar bahasa Inggris harus melampirkan salah satu sertifikat kemampuan bahasa dari Test of English as a Foreign Language (TOEFL),Test of English for International Communication (TOEIC), atau International English Language Testing System (IELTS) dengan nilai yang telah ditentukan.

Selain itu, TETO hanya menerima sertifikat kemampuan bahasa dari instansi yang telah diakui secara resmi dan harus melampirkan bukti pembayaran tes kemampuan bahasa.

TETO tidak menerima pemohon yang mengajukan visa studi jika tidak melampirkan sertifikat tersebut.
(HNI/IYD, 24/03)
Universitas Terbuka Riyadh
-