Berita > Seputar TKI
Bertekad Perjuangkan Isu PMI, Mantan Ketua YLBHI Maju Nyaleg DPR RI
16 Mar 2019 13:22:03 WIB | Juwarih | dibaca 541
Ket: Arief Patramijaya, SH. LLM. Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II dari Partai Hanura Nomor Urut 3 saat menjadi Narasumber di salah satu Dialog Publik
Foto: Facebook
Jakarta, LiputanBMI - Mantan Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Arief Patramijaya, SH. LLM yang akrab disapa Patra M Zen maju menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bertekad demi memperjuangkan isu Pekerja Migran Indonesia di parlemen.
     
Dengan slogannya 'Tak Kenal Maka Tak Nyoblos' Patra M Zen memilih maju dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta II yang meliputi Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri. 
     
"Saya maju dari Dapil ini karena saya ingin meneruskan apa yang sudah saya kerjakan sewaktu di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yakni memperjuangkan Pekerja Migran Indonesia," ucap Patra, saat dikonfirmasi LiputanBMI di Jakarta, pada Sabtu 16 Maret 2019. 
     
Patra menyampaikan, data dari Jaringan Buruh Migran Indonesia (JBMI) tidak kurang 4.475 kasus kekerasan terhadap buruh migran sepanjang 2017. Laporan kematian buruh migran meningkat dengan Kasus kematian tertinggi di Arab Saudi, Malaysia, dan Taiwan.
     
"Jika terpilih nantinya, saya akan mengawal pelaksanaan UU 18 Tahun 2017 tentang Pelindungan Pekerja Migran Indonesia" komitmen Patra.
     
Menurutnya, DPR RI membutuhkan wakil rakyat yang konsisten membela Pekerja Migran Indonesia di luar negeri.
     
Patra menambahkan, pengesahan Undang-Undang PPMI hanya langkah awal bagi perlindungan Pekerja Migran Indonesia.
     
"Harus ada orang yang duduk di DPR RI yang mengerti dan mampu membela kepentingan saudara saudara kita, para PMI," pungkasnya.
(JWR/IYD, 16/03)
Universitas Terbuka Riyadh
-