Berita > Seputar TKI
Polisi Malaysia Tangkap Polisi Gadungan yang Sering Peras dan Rampok Pekerja Indonesia
12 Mar 2019 20:27:02 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 6020
Ket: dua orang polisi gadungan yang ditahan polisi Malaysia
Foto: MyMetro
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Polisi Malaysia menahan dua orang laki-laki yang diduga sering merampok dan memeras pekerja asal Indonesia dengan mengaku sebagai anggota polisi atau pegawai imigrasi di Jalan Besar Segari, Lumut , Manjung, Perak, Senin (11/3).

Ketua Polisi Daerah Manjung, Asisten Komisioner Muhammad Hanif Othman mengatakan, berdasarkan penyidikan awal, dua orang laki-laki yang berkerja sebagai pekerja kilang dan pembantu kedai runcit itu sudah menjalankan aksinya sejak Desember tahun lalu.

“Berdasarkan penyidikan awal, kedua tersangka mengaku menyamar sebagai anggota polisi dan pegawai imigrasi untuk memeras pekerja asing warga Indonesia sejak akhir tahun lalu. Kedua tersangka telah menjalankan aksi 19 kali di kawasan Manjung, Kuala Kangsar, Kerian, dan Taiping,” kata Muhammad Hanif Othman seperti dilansir myMetro, Selasa (12/3).

Lebih lanjut Muhammad Hanif berkata, modus operandi tersangka adalah mendatangi rumah kongsi dan rumah sewa pekerja kebun sawit warga Indonesia dengan mengaku sebagai anggota polisi dan pegawai imigrasi.

“Kedua tersangka mendatangi rumah kongsi atau rumah sewa pekerja warga Indonesia dengan menyamar sebagai polisi atau pegawai imigrasi. Apabila semua pekerja itu melarikan diri, tersangka masuk ke rumah yang ditinggalkan dan mengambil uang atau barang berharga lainnya,” katanya.


(FK/FK, 12/03)
Universitas Terbuka Riyadh
-