Berita > Seputar TKI
Kisah Haru, Seorang PMI Dipulangkan Majikan Karena Sering ke Kamar Mandi
25 Feb 2019 03:16:49 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 7042
Ket: Ilustrasi Nangis
Foto: google
Riyadh, LiputanBMI - Dikisahkan seorang pekerja migran Indonesia (PMI) di Riyadh, Arab Saudi yang bekerja merawat seorang wanita lanjut usia (lansia) kaya raya yang divonis menderita penyakit kanker darah.

Perawat asal Indonesia yang tidak disebutkan namanya itu keseharianya bertugas merawat dan menyediakan obat majikannya. Namun sang majikan penasaran kepada perawatnya yang sering keluar masuk dan berlama-lama di kamar mandi.

Pada suatu hari, dia menanyakan langsung kepada perawatnya akan perihal tersebut. Akan tetapi saat ditanya, perawat itu langsung menangis.

Perawat itu menceritakan bahwa dia adalah pengantin baru yang dua bulan lalu telah melahirkan seorang anak. Karena himpitan ekonomi dia pun terpaksa meninggalkan anak yang baru saja dilahirkannya. Sebagai seorang ibu yang baru melahirkan tentu saja mempunyai rasa rindu yang mendalam.

Dia mengungkapkan alasannya sering ke kamar mandi karena untuk mengeluarkan air susu yang sering menetes karena tidak diminum sang bayi.

Mendengar jawaban tersebut, sang majikan tua itu langsung meneteskan air mata. Dia terharu melihat keadaan saudara muslimah seagama, sampai rela meninggalkan anak dan keluarganya karena kondisi ekonomi.

Pada hari itu juga sang majikan langsung menyuruh pihak agency untuk membelikan tiket pulang dan memberikan gaji dua tahun secara percuma meski belum habis kontrak. Dia menyuruh perawatnya untuk pulang hari itu juga agar dapat merawat dan menyusui anaknya.

Kisah nyata tersebut diceritakan Habib Achmad Alhabsy melalui sebuah video berdurasi 4:16 detik yang diposting akun Youtube Azkiya Medina dengan judul Keajaiban Sedekah.

Habib Achmad Alhabsy mengungkapkan, setelah beberapa hari perawatnya pulang, majikan tua itu kemudian chek up ke rumah sakit. Tetapi keajaiban muncul karena setelah diperiksa beberapa kali penyakitnya hilang sehingga membuat sang dokter penasaran.

Sang dokter pun bertanya obat apa yang diminum wanita tua itu sehingga kanker darahnya bisa hilang 100 persen. Wanita tua itu lalu menjawab"Saya minum obat dari Rasullah SAW yaitu obatilah orang-orang yang sakit dengan sedekah".

Untuk melihat videonya:Keajaiban Sedekah


(IYD/IYD, 25/02)
Universitas Terbuka Riyadh
-