Berita > Seputar TKI
Apes, Akibat Ubike Hilang PMI Ini Bayar Ganti Rugi NTD 12.000
16 Feb 2019 14:10:15 WIB | Hani Tw | dibaca 2224
Ket: Ubike, salah satu alat transportasi di Taiwan
Foto: Internet
Taipei, LiputanBMI - Nini, pekerja migran Indonesia (PMI)terpaksa harus merogoh kocek sebesar NTD 12.000 karena sepeda Ubike yang dibawanya hilang pada, Jumat (15/2/2019) malam.

Kejadian tersebut berlangsung ketika Nini pergi melihat pesta lampu atau Lantern Festival di Taipei City dengan menyewa Ubike yang diparkir di belakangnya.

Menurut keterangan Nini kepada LiputanBMI, Sabtu (16/2), saat itu ia lupa mengunci sepeda tersebut, tiba-tiba lampu mati dan semua orang berhamburan bubar ia tidak mengira kalau sepeda yang diparkir dibelakangnya hilang.

"Sepeda itu saya sanding di belakangku, terus saya minum, foto sama selfie membelakangi sepeda, tepat jam 10 malam lampu dimatikan semua bubar, saya tengok ke belakang sepeda lenyap,"ungkapnya.

Nini kemudian menuju kantor polisi terdekat untuk melaporkan kejadian tersebut. Tanpa disangka pihak Ubike menuntutnya untuk mengganti rugi sepeda yang hilang senilai NTD 17.000.

Setelah melalui perdebatan dan tawar menawar dengan petugas polisi juga petugas Ubike, akhirnya Nini hanya dimintai ganti rugi NTD 12.000.

"Saya akhirnya disuruh ganti rugi NTD 12.000, itu sudah lebih murah dibandingkan sebelumnya dimintai NTD 17.000. Harusnya seneng malah seneb, "pungkasnya.

Sebagaimana diketahui sepeda Ubike merupakan salah satu alat transportasi di Taiwan yang disewakan untuk umum dengan menggunakan kartu EasyCard. Banyak pekerja migran yang memilih menggunakan sepeda tersebut sebagai alat transportasi untuk berangkat dan pulang kerja. Penggunaan sepeda dalam waktu setengah jam tidak dikenakan biaya alias gratis. Selain bisa menghemat biaya juga waktu, sekaligus bisa dipakai untuk berolahraga.
(HNI/YLA, 16/02)
Universitas Terbuka Riyadh
-