Berita > Seputar TKI
Nuriyadi Sudah Terhubung Keluarga
12 Feb 2019 20:51:29 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1858
Ket: Nuriyadi sudah terhubung keluarga
Foto: dok.keluarga/Tumi
Johor Bahru, LiputanBMI - Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Blitar, Jawa Timur bernama Nuriyadi yang sebelumnya diberitakan tiga tahun hilang kontak di Malaysia telah terhubung dengan keluarganya.

Menurut keterangan ibunya, Nuriyadi telah menghubungi keluarga pada Senin (11/2) malam melalui sambungan telepon dari Malaysia.

“Ya, betul. Tadi malam sudah menghubungi keluarga melalui telepon. Alhamdulillah Nuriyadi sehat,” kata Tumi, ibu Nuriyadi ketika dikonfirmasi LiputanBMI, Selasa (12/2).

Tumi menjelaskan, Nuriyadi mengaku selama tiga tahun tidak menghubungi keluarga karena telepon genggamnya hilang dan ia tidak bisa mengingat nomor telepon keluarga yang tersimpan di telepon genggam yang hilang itu.

“Atas nama keluarga, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu menyebarkan berita tentang Nuriyadi sehingga dia bisa terhubung kembali dengan keluarganya,” ucap Tumi.

Sebelumnya, pada 11 Januari 2019 lalu LiputanBMI pernah memberitakan bahwa Nuriyadi, PMI asal Blitar tiga tahun hilang kontak di Malaysia.

Baca: Nuriyadi, PMI Asal Blitar 3 Tahun Hilang Kontak di Malaysia

Nuriyadi bisa menghubungi keluarga setelah ada seorang PMI di Skudai, Johor membaca berita hilang kontak yang di-share di grup FB TKI Khusus Johor.

Seseorang yang mengaku kenal Nuriyadi tersebut kemudian menghubungi admin grup FB TKI Khusus Johor dan menanyakan nomor telepon keluarga yang bisa dihubungi.

(FK/FK, 12/02)
Universitas Terbuka Riyadh
-