Berita > Seputar TKI
Lumpuh Akibat Stroke di Malaysia, PMI Asal Palembang Butuh Bantuan Dana
07 Feb 2019 23:24:53 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 7697
Ket: Luly Wahyunie
Foto: Ahmad Faiz
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia asal Palembang, Sumatera Selatan yang mengalami lumpuh akibat penyakit stroke membutuhkan bantuan dana untuk membayar biaya rumah sakit agar bisa dipulangkan ke kampung halamannya. PMI bernama Luly Wahyunie (36) tersebut saat ini dirawat di Hospital Serdang.

Menurut keterangan keluarganya, Luly yang sebelumnya bekerja sebagai cleaning service di kawasan Cheras tersebut dilarikan ke rumah sakit oleh majikannya pada 5 Januari 2019 lalu.

“Majikannya hanya mengantar saja ke rumah sakit tapi soal biaya tidak membantu. Untuk bisa membawa pulang Luly kami harus membayar biaya rumah sakit sebesar kurang lebih RM 17 ribu (sekitar Rp 56 juta),” kata Ahmad Faiz, salah satu keluarganya.

Dengan tanggungan biaya sebesar itu, kata Faiz, pihak keluarga merasa tidak mampu. Oleh karena itu, ia berharap kepada KBRI Kuala Lumpur atau WNI/PMI di Malaysia berkenan membantu meringankan beban keluarga agar Luly bisa keluar dari rumah sakit dan bisa dipulangkan ke Palembang.

“Kami sangat berharap KBRI Kuala Lumpur atau teman-teman WNI/PMI di Malaysia berkenan membantu meringankan beban keluarga. Bagi kawan-kawan yang berkenan membantu bisa datang langsung ke Hospital Serdang lantai 8, ruangan nomer C8 atau menghubungi nomor telepon/WA saya +60 11-2360 6627,” harap Faiz.
(FK/FK, 07/02)
Universitas Terbuka Riyadh
-