Berita > Seputar TKI
Memukul Lansia Dengan Shower, PMI di Singapura Dipenjara Seminggu
24 Jan 2019 07:36:44 WIB | Yully Agyl | dibaca 339
Ket: Ilustrasi
Foto: Google
Singapura, LiputanBMI - Seorang PMI di Singapura berinisial M (26), mengakui perbuatannya yang telah melakukan penyerangan dan dijatuhi hukuman penjara satu minggu pada persidangan Rabu (23/1/2019).

Pelaku merasa marah dan frustrasi kepada wanita tua yang dirawatnya saat membantunya mandi dan memukul dengan menggunakan gagang shower hingga menyebabkan memar.

Sebagaimana dilansir The Straits Times, Rabu (23/1), di pengadilan diungapkan, kejadian yang terjadi pada 4 April 2018 lalu di flat Ang Mo Kio, bermula ketika Ng Chat Heng (69) mencoba mandi sendiri walau tangannya lemah untuk bergerak.

Wakil Jaksa Penuntut Umum, Amanda Sum mengatakan, terdakwa memarahi korban karena takut dia jatuh dan melukai dirinya sendiri, yang akan membuat terdakwa dimarahi oleh keponakan korban. Karena marah dan frustrasi, terdakwa meminta gagang shower dan memukulkannya ke pergelangan tangan kiri korban.

Keponakan perempuan korban datang ke flat pada tiga hari kemuadian dan memperhatikan beberapa memar serta luka kecil di pergelangan tangan kiri bibinya. Korban kemudian dibawa ke RS. Tan Tock Seng untuk diperiksa.

Staf rumah sakit memberikan laporan kepada polisi pada hari itu juga dan menyatakan bahwa Ng Chat Heng telah dipukul pembantunya.

Wakil Jaksa Penuntut Umum mendesak Hakim Distrik Kenneth Yap untuk memberikan hukuman penjara kepada M dan menekankan bahwa dia telah menyalahgunakan kepercayaannya.

Dalam kasus menyerang lansia, hukuman M bisa saja dipenjara hingga 2 tahun dan didenda hingga SGD 5.000.
(YLA/YLA, 24/01)
Universitas Terbuka Riyadh
-