Berita > Seputar TKI
Terjatuh di Kamar Mandi, PMI di Riyadh Meninggal Dunia di Rumah Sakit
21 Jan 2019 02:21:52 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 1880
Ket: Jenazah dan foto Salman saat masih hidup
Foto: LiputanBMI
Riyadh, LiputanBMI - Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Majalengka, Jawa Barat meninggal dunia di rumah sakit Saudi Al Mani Exit 4, Jalan Malik Fahad Riyadh.

PMI yang bernama Salman Bin Darman (60 tahun) berasal dari Kampung Muncang Poek RT.03/01 Desa Indrakila, Kec. Sindang Kab. Majalengka itu meninggal pada hari Sabtu, (19/01) pukul 23.30 waktu Arab Saudi.

Menurut Hasan salah satu kerabat Salman yang juga seorang PMI di Riyadh, almarhum Salman meninggal karena terjatuh di kamar mandi. Selain itu almarhum juga punya riwayat penyakit darah tinggi sejak lama.

“Pada hari Selasa pagi (15/01), sepulang dari madrasah, majikannya menelpon tapi tidak diangkat, lalu majikannya mendatangi kamar Salman yang tidak terkunci. Ketika majikannya masuk, terlihat Salman tergeletak tak sadarkan diri di kamar mandi. Setelah itu majikannya membawa Salman ke rumah sakit”, jelas Hasan kepada LiputanBMI, Minggu (20/01).

Melihat kondisi Salman dalam keadaan tidak sadarkan diri majikannya membuka HP Salman dan menelpon nomor yang sering dihubungi almarhum. Majikan Salman memberitahu bahwa Salman dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis.

Lima hari dirawat di rumah sakit kondisi Salman tidak ada perubahan dan pada hari Sabtu, (19/01) pukul 23.30 Salman dinyatakan meninggal dunia. Sampai saat ini jenazah almarhum Salman masih tersimpan di ruang jenazah RS Saudi Al Mani.

“Majikannya sudah melapor ke KBRI Riyadh dan saya sudah menghubungi keluarga Pak Salman. Anak Pak Salman meminta agar jenazah almarhum dipulangkan ke Indonesia”. pungkas Hasan.


(JWD/JWD, 21/01)
Universitas Terbuka Riyadh
-