Berita > Seputar TKI
PMI asal Grobogan Hilang Kontak 12 Tahun di Arab Saudi
15 Jan 2019 15:10:28 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 909
Ket: Siti Rukimah
Foto: LBMI
Jeddah, LiputanBMI - Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) bernama Siti Rukimah binti Sogol asal Desa Bringin, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah dikabarkan hilang kontak selama 12 tahun di Arab Saudi.

Hal itu disampaikan Setiyono anak pertama Siti Rukamah yang berharap sang ibu segera mungkin dapat ditemukan keberadaannya.

"Kabar terakhir yang saya terima adalah surat dari ibu saat masih berada di PT. Ibu saya bilang kalau sebentar laga mau terbang ke Arab Saudi. Itu adalah terakhir saya berkomunikasi dengan ibu melalui surat," ujar Setiyono kepada LiputanBMI melalui sambungan seluler, Senin (14/1/2019).

Keberadaan perempuan berusia kurang lebih 50 tahun itu sulit ditemukan lantaran pihak keluarga tidak memiliki alamat dan identitas majikan di Arab Saudi.

Pihak keluarga, menurut Setiyono, sudah berusaha mencari identitas majikan melalui sponsor tetapi belum ada hasil karena informasi yang didapatkan PT Tritama Megah Abadi sebagai pihak pengirim sudah tutup.

"Kami belum menemukan identitas majikan ibu karena kata sponsor PT Tritama Megah Abadi sudah tutup dan beroperasi menjadi kantor biro haji. Untuk itu dengan pemberitaan ini kami berharap ibu dapat segera ditemukan, barangkali ada yang mengenali poto ibu. Kami sangat mengharapkan kepulangan ibu," jelasnya.



(IYD/IYD, 15/01)
Universitas Terbuka Riyadh
-