Berita > Seputar TKI
Setelah Sembunyi 9 Hari, Akhirnya Pembunuh PMI Asal Manado Tertangkap
05 Jan 2019 19:33:48 WIB | Hani Tw | dibaca 2731
Ket: Vicky saat tertangkap
Foto: TVBS news
Taipei, LiputanBMI - Pekerja migran Indonesia, Vicky(維奇) yang diduga membunuh temannya ketika pesta miras beberapa hari lalu tertangkap setelah sembilan hari melarikan diri dan bersembunyi di daerah Bu Tai, Chiayi County ketika hendak naik perahu, Sabtu (5/1/2019).

Seperti dilansir media TVBS news,Sabtu (5/1), dalam pengakuannya kepada polisi, Vicky mengatakan saat itu mereka sedang merayakan Hari Natal dengan pesta miras. Satu dari kawannya, Ali, menuduhnya mencuri motor.

Masih menurut pengakuan Vicky, mendengar tuduhan seperti itu, ia yang dalam keadaan mabuk langsung marah dan mengambil benda tajam dan menusukkannya ke bagian belakang telinga Ali.

Mengetahui Ali terluka parah, ia langsung mengambil motor dan segera melarikan diri untuk bersembunyi dari polisi, sementara tiga teman lainnya membantu Ali membaringkannya di atas gerobak.

Sementara itu petugas polisi mengatakan, selama pengejaran Vicky bukannya menyerah secara baik-baik justru berusaha melarikan diri lagi dan bersembunyi dibalik semak. Sampai akhirnya polisi menemukan posisinya dan memberikan peringatan jika berani bergerak maka akan melakukan tembakan.

Selama dalam pemeriksaan, kepada polisi Vicky mengucapkan permintaan maaf kepada almarhum Ali juga istri dan anaknya, meskipun ia juga tahu bahwa itu sudah terlambat.

Saat ini Vicky dalam tahanan kepolisian untuk kemudian ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku di Taiwan.
(HNI/YLA, 05/01)
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
-