Berita > Seputar TKI
Peternakan Sapi Perah di Taiwan Butuh 400 Orang Pekerja Asing
05 Jan 2019 05:15:37 WIB | Hani Tw | dibaca 921
Ket: Anggota komite pertanian Taiwan
Foto: Council of agriculture, executive yuan
Taipei, LiputanBMI - Komite Pertanian Taiwan merencanakan pengembangan terhadap sumber daya manusia guna menambah pekerja di bidang pertanian dengan membuka kesempatan kepada 400 pekerja asing yang akan dipekerjakan di peternakan sapi perah.

Sebagaimana dikutip oleh situs resmi council of agriculture executive yuan, Taiwan (3/1/2018) mekanisme penjadwalan terhadap program tersebut akan dimulai tahun ini, mengingat tenaga kerja di pertanian yang dibutuhkan saat ini terus meningkat.

Komite Pertanian akan terus memperluas kelompok tenaga kerja pertanian, bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dan kotamadya setempat seperti Taichung, Chiayi, Kaohsiung serta Pingtung yang memahami secara akurat jumlah permintaan pekerja secara keseluruhan .

Di sisi lain, secara operasional kelompok tenaga kerja pertanian yang ada sekarang rencananya akan mempromosikan aplikasi perekrutan pekerja asing dengan prinsip sebagai tambahan.

Sasaran sementara adalah pelajar asing yang membutuhkan pekerjaan tambahan di pertanian, para pemuda yang berasal dari negara-negara Asia Tenggara termasuk Indonesia yang ke Taiwan liburan sebagai pekerja part time di pertanian, pelajar yang akan melakukan praktek ilmu teknologi pertanian baik dari Taiwan atau Indonesia.

Sebagai uji coba untuk memulai pelaksanaan program tersebut, rencananya akan merekrut sebanyak 400 orang pekerja asing yang dipekerjakan di industri peternakan sapi perah.
(HNI/YLA, 05/01)
Universitas Terbuka Riyadh
-