Berita > Seputar TKI
Setelah 8 Tahun Hilang Kontak Sri Akhirnya Hubungi Keluarga
30 Dec 2018 20:07:52 WIB | Hani Tw | dibaca 1508
Ket: Foto Sri Wahyuningsih bersama anak dan ayahnya yang mencarinya bertahun-tahun
Foto: Dok. Pri
Taipei, LiputanBMI - Setelah delapan tahun dikabarkan tidak menghubungi keluarganya, Sri Wahyuningsih (35) seorang warga Blitar yang menikah dengan warga Taiwan akhirnya menghubungi ayahnya, Minggu (30/12/2018) malam.

Melalui pesan singkat, Minggu (30/12), ayah Sri yang bernama Sembara menyampaikan ucapan terima kasih kepada LiputanBMI dan semua pihak yang telah membantu menemukan anaknya kembali.

"Saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas bantuannya. Yuni, demikian panggilan Sri Wahyuningsih, sudah menghubungi saya," ungkap Sembara.

Sembara menjelaskan bahwa keadaan Yuni dan keluarganya di Taiwan baik-baik saja. Ia sangat bahagia mendengar suara anaknya setelah beberapa tahun kehilangan kontak.

"Saya sudah empat tahun lebih mencari anak saya. Dua tahun lalu saya pernah posting di Facebook Satgas KDEI II, tapi tidak ketemu," jelas Sembara.

Tanpa rasa putus asa, dua tahun kemudian Sembara mencoba memposting lagi di Facebook yang sama dengan harapan bisa menemukan anaknya. Bahkan, Sembara juga menghubungi koresponden LiputanBMI di Taiwan untuk meminta tolong agar memberitakan tentang anaknya.

Ia mengaku sangat bahagia ternyata hasilnya tidak sia-sia. Baru beberapa hari diberitakan, Yuni langsung menghubungi keluarga.

"Sekali lagi saya berterima kasih pada semuanya, pada kawan-kawan khususnya yang di Taiwan karena sudah membantu menginformasikan berita ini. Semoga kebaikan kalian dibalas Yang Maha Kuasa. Mugo-mugo lancar nyambut gawe, murah rejeki lan sehat selalu," pungkasnya dalam bahasa Jawa yang artinya semoga lancar dalam bekerja, murah rezeki dan sehat selalu.
(HNI/FK, 30/12)
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
-