Berita > Seputar TKI
NTT Dapat Kado Natal Kiriman Jenazah PMI yang ke-101
25 Dec 2018 22:08:10 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 493
Ket: Maria (kedua dari kanan) ketika ikut menjemput jenazah (alm) Johny
Foto: Maria Hingi
Nasional, LiputanBMI - Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) masih terus mendapat kiriman jenazah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang meninggal di luar negeri. Bahkan, tepat pada peringatan Natal, 25 Desember 2018, NTT mendapat kado khusus kiriman jenazah PMI yang ke-101 dalam tahun ini.

Menurut keterangan salah satu koordinator Forum Solidaritas Kemanusiaan NTT, Ardy Milik, jenazah PMI yang ke-101 tersebut atas nama Johny bin Mantolas (28) asal Desa Tafuli 1, Kecamatan Rinhat, Kabupaten Malaka.

“NTT mendapat kado Natal khusus dari Malaysia yakni kiriman jenazah PMI bernama Johny bin Mantolas. Menurut catatan kami, ini jenazah yang ke-101 di tahun 2018,” kata Ardy dalam keterangan tertulis kepada LiputanBMI, Selasa (25/12).

Lebih lanjut Ardy menjelaskan, almarhum Johny sudah sembilan tahun bekerja di sebuah perkebunan kelapa sawit di Malaysia Timur. Berdasarkan Surat Keterangan Kematian dari KJRI Kota Kinabalu, Sabah, almarhum meninggal dunia pada 1 Desember 2018 di Sabah dan disebutkan bahwa penyebab kematian adalah hanging.

Secara terpisah, Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) NTT, Maria Hingi yang ikut menjemput jenazah ke bandara mengatakan, petugas BP3TKI Kupang telah mengantar jenazah almarhun Johny ke kampung halamannya, Selasa (25/12) siang.

“Jenazah tiba di Terminal Cargo Bandara Eltari Kupang, Senin (24/12) dan petugas BNP3TKI Kupang telah mengantar almarhum ke kampung halamannya di Kabupaten Malaka, Selasa (25/12) siang tadi,” kata Maria ketika dikonfirmasi LiputanBMI, Selasa (25/12).
(FK/FK, 25/12)
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
-