Berita > Seputar TKI
Tim Layanan Pemohon Berkebutuhan Khusus KDEI Siap 'Jemput Bola'
14 Nov 2018 14:20:17 WIB | Hani Tw | dibaca 711
Ket: Tim Pelayanan PBK kepada PMI yang sedang dirawat di RS.
Foto: Infokim Taipei
Taipei, LiputanBMI - Tim Pelayanan Pemohon Berkebutuhan Khusus (PBK) Bidang Imigrasi KDEI Taipei telah merespon dan memberikan pelayanan proses pembuatan SPLP kepada salah satu PMI asal Indramayu Nenti Juniati yang sedang dirawat di rumah sakit Taoyuan, Senin (12/11/ 2018).

Karena keterbatasan kondisinya yang sedang sakit, Nenti tidak dapat datang ke KDEI Taipei untuk membuat dokumen perjalanan pulang yang memerlukan Paspor / SPLP RI, demikian ditulis infokim Taipei dalam akun facebooknya (13/11/2018) kemarin.

Seperti kita ketahui Bidang Imigrasi KDEI Taipei telah berupaya memberikan pelayanan berbasis HAM, dengan cara ramah yaitu memberikan kemudahan akses pelayanan keimigrasian bagi Pemohon Berkebutuhan Khusus (PBK) seperti: manula, ibu hamil, difabel, & anak-anak serta orang sakit yang akan melakukan proses penggantian paspor di Taiwan.

Sementara bagi PBK yang dalam keadaan sakit sedangkan masa berlaku paspor akan habis, dan tidak dapat datang langsung ke KDEI Taipei, bidang imigrasi KDEI Taipei dengan tim pelayanan PBK akan mendatanginya untuk memproses pergantian paspor supaya dapat melakukan pengurusan izin tinggal. Seperti yang dialami oleh PMI Shinta Danuar yang sedang dirawat di RS Heping Hsinchu beberapa waktu lalu.

"Selain pasien yang sedang dirawat di RS, WNI yang sedang menjalani masa hukuman yang sudah ditangani oleh Imigrasi Taiwan, PMI resmi ataupun overstay karena sakit bisa membuat surat permintaan kepada Kepala KDEI Taipei, selama pemohon termasuk dalam kategori PBK,"demikian dijelaskan Kabid Keimigrasian KDEI Taipei Herawan Sukoaji saat dihubungi LiputanBMI (14/11/2018).

Tim Pelayanan PBK bidang imigrasi KDEI Taipei akan selalu siap "menjemput bola" untuk memberikan pelayanan bagi WNI di Taiwan yang masuk dalam kategori PBK kapanpun dan dimanapun.
(HNI/IYD, 14/11)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki