Berita > Seputar TKI
FLP HK Gelar Festival Sastra Migran Indonesia Ke-8
07 Nov 2018 21:42:41 WIB | Linda Puspita | dibaca 89
Ket: FSMI ke-8 yang diselengaarakan FLP HK
Foto: LBMIHK
Hongkong, LiputanBMI - Forum Lingkar Pena (FLP) Hong Kong kembali menyelenggarakan agenda tahunan, yaitu Festival Sastra Migran Indonesia (FSMI) yang tahun ini telah memasuki hitungan ke-8.

Bertempat di Ruang Ramayana, KJRI Hong Kong, Minggu (04/11/2018), acara bertema 'Rindu dari Rantau' itu dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran beserta artinya dan dimeriahkan oleh penampilan seni drama berjudul 'Janin' yang pemainnya para anggota FLP.

Selanjutnya ditampilkan beberapa pertunjukan seni tari, pembacaan puisi, dan sharing kepenulisan,

Selain itu juga ada pengumuman pemenang lomba membuat surat untuk ibu dan lomba pembuatan video iklan Royal Brunei Airline, serta pemilihan foto terbaik sebagai apresiasi FLP atas kerjasamanya dengan Tim Kopi Panas dalam rangka Road to FSMI.

Lomba penulisan 'Surat untuk Ibu' dimenangkan oleh Sry Elwa sebagai juara favorit, Pida sebagai juara satu, Catur juara dua, dan juara tiga Erni. Sementara pemilihan foto terbaik jatuh pada foto milik fotografer bernama Nina dan pemenang lomba video iklan Royal Brunei Airline diraih oleh Tim KITA.

Acara FSMI ke-8 tersebut selain dihadiri oleh Arriani Harsono sebagai perwakilan Royal Brunei Airlines yang menjadi sponsor utama juga dihadiri oleh perwakilan dari KJRI Hong Kong, Vania Alexandra, serta Gigieh Prawiraatmadja dari BRI Remittance Hong Kong yang merupakan pendukung sejak pertama kali terselenggaranya FSMI.

Hadir juga pengamat sastra migran, Shiho Sawai yang juga menjadi pendukung FSMI sejak pertama kali digelar pada tahun 2011.

Dalam sambutannya, Shiho Sawai yang saat ini menjabat sebagai Assistant Professor di Center for Language Education and Research Faculty of International Studies, Tenri University Japan, mengungkapkan rasa bangganya bisa menghadiri serta terus mengikuti perkembangan sastra BMI Hong Kong yang menurutnya sangat bagus.
(Yuni W.)

(LIN/FK, 07/11)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki