Berita > Ekosospol
PMI Riyadh Gelar Deklarasi Dukungan Prabowo-Sandi
02 Nov 2018 23:28:58 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 2953
Ket: PMI kota Riyadh Saudi Arabia gelar deklarasi dukungan Prabowo-Sandi
Foto: Abu Farnal/LiputanBMI
Riyadh, LiputanBMI - Relawan Prabowo-Sandi di kota Riyadh, Saudi Arabia menggelar deklarasi. Deklarasi dilaksanakan di sebuah istirahah wilayah timur kota Riyadh pada hari Jumat, (02/11/2018).

Jumlah yang hadir diperkirakan mencapai 700 orang melebihi target panitia yang hanya 300 orang. Deklarasi ini dihadiri perwakilan partai pendukung, ormas, LSM, pelajar, mahasiswa dan aktivis migran di kota Riyadh.


Saech Widodo Hasan sebagai Ketua Penasehat Relawan mengungkapkan bahwa selama ini posisi PMI (pekerja migran Indonesia) khususnya yang di Saudi Arabia masih lemah. Menurut Widodo, PMI harus diposisikan sebagai subyek bukan obyek bisnis dari kepentingan-kepentingan tertentu.

Sementara itu Ketua Relawan Prabowo-Sandi Toni Faturrahman mengatakan bahwa deklarasi ini sebagai titik awal para relawan untuk memenangkan pasangan Capres No.02 di kota Riyadh dan sekitarnya.

Dalam orasinya Toni juga menjelaskan bahwa, visi misi Prabowo Sandi dalam program ekonomi sesuai dengan harapan para pekerja migran, yakni ingin melakukan pembangunan berkualitas yang mengurangi ketimpangan sosial, menyerap tenaga kerja lokal dibanding tenaga kerja asing.

Tiga poin deklarasi diajukan sebagai kontrak politik dukungan kepada Prabowo Sandi jika terpilih:
1. Memberikan kepastian dalam pelayanan dan perlindungan kepada pekerja migran secara profesional, bersih dan transparan
2. Mendorong peningkatan kesejahteraan pekerja migran dengan upah yang layak dan menyiapkan program purna PMI
3. Mempermudah akses terhadap kredit usaha rakyat sebagai bagian dari program purna PMI

Tidak ketinggalan pula aksi emak-emak dan ibu-ibu muda turut memeriahkan acara deklarasi dengan meneriakkan yel-yel dukungan kepada Prabowo-Sandi. Beberapa atribut dipakai seperti: kaos #2019GantiPresiden, kaos Emak-emak, kaos Prabowo Presiden Indonesia, #2019PrabowoPresiden dan sebagainya.


(JWD/JWD, 02/11)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki