Berita > Ekosospol
KDEI Taipei Gandeng PMI dan Mahasiswa di Hari Perayaan Kebudayaan Asia Pasifik
29 Oct 2018 15:07:34 WIB | Yully Agyl | dibaca 158
Ket: KDEI Taipei, PMI dan Mahasiswa dalam Hari Perayaan Kebudayaan Asia Pasifik 2018
Foto: Chang Sasa
Taipei, LiputanBMI - KDEI Taipei dengan mengikut sertakan peran Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Mahasiswa Indonesia di Taiwan kembali ambil bagian dalam acara Hari Kebudayaan Asia Pasifik (Asia Pasific Culture Day) Taiwan tahun 2018.
Acara yang digelar di aula Taipei Main Station ini berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu (27-28/10/2018).

Dalam acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Taiwan, Chen Chien-jen (陳建仁) ini, diikuti oleh 27 negara di Asia Pasifik. KDEI yang mendapat stand nomor 8, menampilkan pameran budaya tradisional Indonesia, seperti wayang, wayang golek, gamelan dan lain-lain. Produk kopi dan mie instant Indomie juga turut serta dalam pameran ini.

Selain stand yang disediakan, juga ada panggung pagelaran seni budaya dari negara masing-masing peserta. Dua tarian nusantara ditampilkan oleh mahasiswa Indonesia di Taiwan. Sementara, delapan PMI yang dimotori Mila Boutique menampilkan flasmob Meraih Bintang dan fashion budaya nusantara.

Dalam pidatonya, Wakil Presiden Chen Chien-jen (陳建仁), seperti dikutib oleh CNA, Sabtu (27/10) mengatakan, perayaan Hari Kebudayaan Asia Pasifik membawa Taiwan lebih dekat ke negara-negara lain di kawasan Asia Pasifik dan membantu meningkatkan saling pengertian. Acara tersebut adalah platform yang bagus guna membantu orang Taiwan belajar tentang budaya negara lain dan membantu membangun hubungan yang lebih erat di antara orang Asia Pasifik.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri Taiwan (MOFA) kali ini adalah yang ke tujuh dan seperti tahun lalu selalu dibanjiri pengunjung dari berbagai kalangan, baik masyarakat lokal, turis asing dan para migran asing.
(YLA/YLA, 29/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki