Berita > Seputar TKI
Semua WNI Korban Tanah Longsor di Malaysia Berasal dari Satu Kampung di Sulawesi
22 Oct 2018 22:03:26 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1653
Ket: lokasi tanah longsor di Penang
Foto: Berita Harian Online
George Town, LiputanBMI - Enam warga negara Indonesia yang menjadi korban tanah longsor di Bukit Kukus, Paya Terubong, Relau, Penang, Malaysia pada Jumat (19/10) lalu berasal dari satu kampung yang sama di Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

“WNI yang menjadi korban sebanyak enam orang dan semuanya berasal dari satu kampung yang sama di Buton,” kata Pelaksana Fungsi Konsuler III, KJRI Penang, Indra Primasetya Prionggo ketika dikonfirmasi LiputanBMI, Senin (22/10).

Bahkan, kata Indra, dari enam WNI yang menjadi korban terdapat dua pasang suami-istri. Korban selamat atas nama Wa Iri (36) adalah istri (alm) Bahtiar, sedangkan Nur Aziza (24) adalah istri (alm) Subaeri, korban meninggal yang jenazahnya baru ditemukan, Senin (22/10) siang.

Dua jenazah atas nama Samsul dan Bahtiar telah dipulangkan ke Indonesia, Minggu (21/10) malam, sedangkan jenazah Subaeri masih dalam proses identifikasi tim forensik.

Sementara tiga korban selamat atas nama, Wa Iri (36), Nur Aziza (24(, dan Laduma (46) saat ini sedang dalam perawatan rumah sakit di Penang.

Menurut Indra, informasi yang diperoleh KJRI Penang ada tujuh WNI yang tinggal di lokasi kejadian. Namun, ketika tanah longsor terjadi, ada satu orang tidak berada di lokasi.

(FK/FK, 22/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki