Berita > Seputar TKI
Satu Lagi Jenazah WNI yang Tertimbun Tanah Longsor di Malaysia Ditemukan
22 Oct 2018 20:47:53 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 930
Ket: Tim SAR ketika mengevakusi jenazah korban tanah longsor
Foto: Berita Harian Online
George Town, LiputanBMI - Jenazah warga negara Indonesia yang tertimbun tanah sejak tragedi tanah longsor di Bukit Kukus, Paya Terubong, Penang, Malaysia pada Jumat (19/10) lalu dilaporkan telah ditemukan.

Tim SAR berhasil menemukan jenazah WNI yang diketahui bernama Subaeri tersebut pada Senin (22/10) siang sekitar pukul 12.10 waktu Malaysia.

Ketika dikonfirmasi LiputanBMI, Senin (22/10), Konsulat Jenderal RI Penang membenarkan bahwa jenazah yang ditemukan adalah seorang WNI atas nama Subaeri asal Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara.

Menurut keterangan Pelaksana Fungsi Konsuler III, KJRI Penang, Indra Primasetya Prionggo, Tim Satgas KJRI telah mendatangi RS Penang untuk proses identifikasi jenazah.

“Berdasarkan identifikasi fisik, ada kecocokan dengan keterangan istri korban bahwa jenasah yang ditemukan adalah Subaeri asal Buton,” kata Indra kepada LiputanBMI, Senin (22/10) petang.

Meski demikian, lanjut Indra, tim forensik rumah sakit masih memerlukan tes DNA atau pencocokan sidik jari korban untuk memastikan bahwa jenasah yang ditemukan betul-betul Subaeri.

“Oleh karena itu, proses pemulangan jenazah Subaeri belum bisa dipastikan karena masih menunggu hasil identifikasi tim forensik rumah sakit,” jelasnya.

Baca: Dua Jenazah WNI Korban Tanah Longsor di Malaysia Dipulangkan ke Indonesia

Pantauan liputanbmi.com, hingga Senin (22/10) petang, Tim SAR telah menemukan sembilan korban meninggal dan empat korban selamat, sedangkan satu lagi korban diperkirakan masih tertimbun tanah dan belum ditemukan.

Subaeri adalah WNI ketiga yang ditemukan meninggal dunia. Dua WNI lagi korban meninggal atas nama Samsul dan Bahtiar telah dipulangkan ke Indonesia, Minggu (21/2) kemarin. Korban meninggal lainnya adalah pekerja migran asal Banglades dan Myanmar.

Jumlah total WNI yang menjadi korban sebanyak enam orang dengan perincian tiga orang ditemukan selamat dan tiga orang meninggal. Tiga WNI korban selamat diketahui bernama Nur Azizah (24), Wairi (36) dan Laduma (46).

(FK/FK, 22/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki