Berita > Seputar TKI
SBMI Taiwan Salurkan Bantuan Rp 10 Juta Untuk Korban Gempa & Tsunami Palu
20 Oct 2018 08:16:13 WIB | Juwarih | dibaca 1193
Ket: Penyaluran bantuan berupa sembako untuk korban gempa dan tsunami (kiri), aksi solidaritas DPLN-SBMI Taiwan untuk Palu di Taipei (kanan)
Foto: DPLN-SBMI Taiwan
Taipei, LiputanBMI - Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Taiwan telah menyalurkan donasi hasil penggalangan dana sebesar Rp 10,385,248 untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Kamis 18 Oktober 2018.

Hal tersebut disampaikan ketua SBMI Taiwan, Junita Gultom saat dikonfirmasi LiputanBMI melalui pesan singkat WhatsApp di Taipei, Jumat (19/8/2018).

"Fuji Tuhan, dalam waktu 20 hari SBMI Taiwan telah berhasil mengumpulkan donasi berupa uang senilai 21.237 NT jika di Rupiahkan setara dengan Rp 10.385.248 dari kawan-kawan PMI di Taipei untuk disumbangkan ke Palu," ucap Gultom.

Pemilik akun facebook Angel Marta Gultom tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan PMI yang sudah mempercayai SBMI Taiwan sebagai tempat penampungan donasi.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman PMI Taiwan yang sudah menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara kita di Palu. Semoga Tuhan melipatgandakan rezekinya, serta kami ucapkan terima kasih pula kepada rekan-rekan yang sudah mempercayai kami," ucap Ketua DPLN-SBMI Taiwan.

Gultom mengatakan, donasi kemanusiaan SBMI Taiwan untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu, disalurkan melalui Anto Budianto, pengurus Yayasan Yatim Piatu BMI.

"Kami pesan ke Pak Anto uang hasil donasi dari SBMI Taiwan untuk di belikan kebutuhan sembako, berupa beras, mie instan, dll," ujar Gultom.

Ia berharap, semoga bantuan yang diberikan untuk warga yang terkena musibah gempa dan tsunami di Palu dapat berguna serta bisa meringankan penderitaan yang cukup berat yang mereka alami saat ini.

"Walaupun nominalnya tak seberapa semoga bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup saudara kita yang terkena bencana," harap Gultom.

Selain melakuka aksi solidaritas penggalangan dana, SBMI Taiwan juga turut belasungkawa dan mendoakan warga Palu yang sedang terkena musibah agar diberi keselamatan, kesehatan, dan ketabahan dalam menghadapi ujian dari Tuhan.

"Kami atas nama SBMI Taiwan mengucapkan, turut belasungkawa atas peristiwa yang menimpa saudara kita di Palu, dan semoga saudara kita yang terkena musibah masih tetap sabar dan kuat melewati ujian berat ini," pungkasnya.
(JWR/IYD, 20/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki