Berita > Seputar TKI
PRT Indonesia di Malaysia ‘Diiklankan’ di Facebook
19 Oct 2018 21:02:36 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 4408
Ket: PRT Indonesia yang diiklankan di Facebook
Foto: FP Pembatu Rumah Indonesia/Islam
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Kasus Pekerja Rumah Tangga (PRT) 'dijual' secara online seperti menjual barang tidak hanya terjadi di Singapura yang baru-baru ini sempat heboh.

Di Malaysia, Halaman Facebook Pembantu Rumah Indonesia/Islam juga mengiklankan PRT asal Indonesia secara online dengan cara mengunggah foto disertai keterangan (caption) seperti menjual/melelang barang.

Siapa Cepat Dia Dapat, demikian salah satu keterangan foto yang diunggah Halaman Facebook tersebut pada tanggal 12, 14, dan 15 Oktober 2018.

Dalam unggahan tersebut tampak seorang wanita berkerudung yang diiklankan beserta foto paspornya.

Keterangan lain tentang foto PRT yang diunggah itu antara lain nama, umur, asal daerah dan besaran gaji.

Sementara pada tanggal 17 Oktober 2018, Halaman Facebook itu mengunggah foto PRT Indonesia yang diiklankan dengan keterangan nama, umur, asal daerah/suku dan disebutkan baru pertama kali masuk Malaysia, serta adanya potongan 3 bulan gaji.

Halaman Facebook itu mencantumkan nomor telepon/WA yang bisa dihubungi calon majikan yang menginginkan PRT yang diiklankan dan meminta netizen me-share setiap postingannya, “Share post ini jika ada saudara mara Anda yang memerlukan khidmat pembantu rumah.”


(FK/FK, 19/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki