Berita > Seputar TKI
Disebut Matanya Kecil Oleh Majikan, PMI Ini Nekat Curi Lensa Kontak
19 Oct 2018 13:30:39 WIB | Hani Tw | dibaca 612
Ket: pelaku saat melakukan transaksi di toko
Foto: united daily news
Taipei, LiputanBMI - Kepolisian Taichung, Taiwan telah menangkap pencuri lensa kontak di toko swalayan yang diketahui adalah seorang pekerja migran asal Indonesia berinisial P (28) Jumat, (12/10/2018).

Seperti dilansir media lokal united daily news (18/10/2018) kepolisian Taichung menerima laporan dari toko swalayan bahwa telah kehilangan lensa kontak pada Jumat(12/10) lalu. Salah seorang anggota polisi Cheng Yanna mengungkapkan, saat dilakukan investigasi melalui rekaman cctv terlihat seorang wanita asing yang mengenakan topi dan masker masuk ke toko tersebut dengan berpura-pura membeli barang.

Beberapa saat kemudian polisi berhasil menyergap dan diketahui bahwa pelakunya adalah tenaga kerja wanita dari Indonesia dengan inisial P. Saat dimintai keterangan, P mengaku bahwa ialah yang telah melakukan pencurian tersebut. Polisi juga sudah mengirim berkas perkara untuk penyelidikan selanjutnya.

Dalam penyelidikannya, polisi menjelaskan bahwa pelaku mengambil lensa kontak kemudian memasukkan ke dalam tas. Selanjutnya mengambil sebotol susu dan menuju ke kasir untuk membayar lalu keluar meninggalkan toko.

Menurut pengakuannya kepada polisi, P merasa sedih mendengar majikan mengatakan kalau matanya kecil dan tidak pantas memakai kacamata. Sebab itulah ia berencana akan mencuri lensa kontak di toko kacamata yang menurutnya kelihatan bagus.

“Saya tidak menduga bahwa rencana saya gagal, malah saya ditangkap oleh polisi. Saya merasa sangat menyesal dan bersedia menggantinya sesuai harga yang ditentukan, “ungkapnya.
(HNI/IYD, 19/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki