Berita > Seputar TKI
Sempat Koma di Taiwan dan Baru Lima Hari Dibawa Pulang, Sumardi Meninggal Dunia
16 Oct 2018 20:06:56 WIB | Yully Agyl | dibaca 2595
Ket: Almarhum Sumardi
Foto: Dokpri Listy
Nasional, LiputanBMI - Baru lima hari dibawa pulang ke Indonesia dari Taiwan, Sumardi (44), Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Blitar yang menderita penyakit gagal ginjal menghembuskan napas terakhirnya di RS Budi Rahayu, Blitar, Selasa (16/10/2018).

Almarhum dibawa pulang pada Kamis (11/10) atas permintaan keluarga. Sumardi sempat dirawat RS Mardi Waluyo, Blitar dan kemudian dipindahkan ke RS Budi Rahayu untuk menjalani perawatan lanjutan.

"Mas Sumardi sudah berpulang, tadi saya dikabari keluarga sekitar pukul 04.27. Dalam dua hari kejang-kejang dan suhu badannya terus naik," ungkap Listy, adik Sumardi kepada LiputanBMI, Selasa (16/10).

Sumardi adalah PMI yang bekerja di Pintung, Taiwan dan tinggal menunggu dua bulan kontrak kerjanya selesai. Namun siapa yang menyangka, di penghujung kontrak kerjanya, dia menderita penyakit penyumbatan saluran kemih dan gagal ginjal akut.

Baca: Dua Bulan Koma di RS Taiwan, PMI Asal Blitar Dibawa Pulang

"Atas nama almarhum dan keluarga, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami. Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum, baik yang disengaja atau yang tidak disengaja. Jika almarhum ada tanggungan, mohon menghubungi kami," kata Listy.
(YLA/FK, 16/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki