Berita > Seputar TKI
Ratusan PMI di Taiwan Deklarasi Dukung Jokowi - Ma'ruf Amin
16 Oct 2018 00:55:09 WIB | Juwarih | dibaca 3094
Ket: Sejumlah PMI Taiwan yang tergabung dalam Barisan Relawan Jokowi 2 Periode menggelar Deklarasi Capres dan Cawapres, Jokowi-Ma'ruf Amin, Kanan Taipei, Kiri Kaoshiung, pada Minggu 14/10/2018
Foto: Relawan Jokowi 2 Periode (Relawan J2P) Taiwan
Taipei, LiputanBMI - Sejumlah Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan Warga Negara Indonesia (WNI) di Taiwan, yang tergabung dalam Relawan Jokowi 2 Periode mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden nomor urut satu, Ir Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Acara yang dihadiri ratusan PMI tersebut mendeklarasi dukungan terhadap Jokowi untuk menjadi presiden 2 Periode. Deklarasi digelar di dua tempat yaitu di Taipei dan Kaoshiung, Taiwan, pada Minggu 14 Oktober 2018.

"Deklarasi di adakan di dua tempat, untuk di Taipei sebagai koordinatornya saya, dan di Kaoshiung sebagai koordinatornya Tony Thamsir," kata Kaswan, Koordinator Relawan Jokowi 2 Periode kepada LiputanBMI, Senin (15/10/2018).

Kaswan atau akrab disapa Wawan Aqila mengatakan, PMI di Taiwan telah sepakat untuk mendukung Jokowi 2 periode dikarenakan dinilai selama memimpin Indonesia Jokowi dianggap sukses membangun Indonesia lebih maju.

"Yang kami lihat kinerja Presiden Jokowi selama menjabat telah berhasil membawa Indonesia lebih maju, terutama mengenai pemerataan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Indonesia. Tidak terpusat di pulau Jawa saja," papar PMI asal Yogyakarta tersebut.

Maka dari itu, PMI Taiwan yang tergabung dalam barisan relawan Jokowi 2 Periode sangat optimis jika Jokowi-Ma'ruf Amin terterpilih lagi akan melanjutkan pembangunan dan mampu mensejahterakan rakyat Indonesia.

"Kami yakin jika nanti terpilihnya kembali Jokowi sebagai Presiden akan mampu melanjutkan pembangunan dan bisa mensejahterakan rakyat Indonesa," ungkanya.

Lanjutnya, para Pekerja Migran Indonesia selama Jokowi menjadi Ri 1, sudah benar benar merasakan adanya perbaikan dalam pelayanan terhadap PMI

"Contohnya jalur khusus PMI di Bandara Soekarno-Hatta sudah ditiadakan, serta pelayanan untuk mempermudah proses penempatan PMI, pemerintah sudah mendirikan pelayanan satu atap di hampir setiap daerah pengiriman PMI,"" pungkasnya.

Sementara itu deklarasi PMI Taiwan yang tergabung dalam 'Relawan Jokowi 2 Periode' di kota Kaoshiung secara bersama-sama membacakan pernyataan dukungan.

Berikut Deklarasi Janji yang Diucapkan Bersama:

1. Kami yang tergabung dalam Suara dari Taiwan, Relawan PMI dan WNI di Taiwan siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

2. Kami akan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa, berupaya semaksimalnya, menciptakan iklim politik yang aman, sejuk dan damai.

3. Kami turut serta merawat keharmonisan hubungan antarwarga negara, bersikap toleran dan saling menghormati setiap perbedaan pilihan politik.

4. Kami akan mendorong seluruh elemen masyarakat di Taiwan agar turut melaksanakan Pemilu Indonesia 2019 tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang.

5. Kami menyatakan dukungan dan pilihan kepada Bapak Ir Joko Widodo dan Bapak KH Ma'ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode tahun 2019-2024.
(JWR/IYD, 16/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki