Berita > Ekosospol
Imigrasi Taiwan Berlakukan Pendaftaran ARC Mahasiswa Asing Secara Online
12 Oct 2018 09:17:05 WIB | Yully Agyl | dibaca 293
Ket: Kantor imigrasi Taipei
Foto: CNA
Taipei, LiputanBMI -
Taipei, 11 Oktober (CNA) Badan Imigrasi Nasional Taiwan (The National Immigration Agency / NIA) pada Kamis (11/10/2018), mengumumkan bahwa mereka telah menerapkan sistem online yang memungkinkan siswa asing untuk mendaftar secara online Alien Residence Certificates (ARC) dan dokumen lain yang diperlukan.

Segera efektif, mahasiswa asing Taiwan tidak lagi harus pergi ke kantor imigrasi untuk mengajukan ARC atau untuk mengubah data pribadi mereka yang relevan, demikian siaran pers NIA sebagaimana dikutib CNA, Kamis (11/10).

Huang Ling-yu (黃 齡 玉), kepala kantor imigrasi Taipei mengatakan, sistem online dirancang untuk membuat lebih nyaman, hemat waktu dan biaya efektif bagi mahasiswa asing untuk memperoleh dokumen baru atau memperbaharui ARC mereka, dan untuk mendaftarkan perubahan informasi.

Dengan menggunakan sistem online, waktu pemrosesan ARC akan berkurang dari tujuh menjadi lima hari kerja, sementara ekstensi dan perubahan informasi akan memakan waktu dua hari kerja, bukan lima kerja.

Menurut pihak imigrasi, saat ini ada sekitar 51.000 mahasiswa asing di Taiwan. Aplikasi online untuk ARC mahasiswa dan dokumen terkait lainnya dapat diajukan di situs web imigrasi di: https://coa.immigration.gov.tw/coa-frontend

(YLA/YLA, 12/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki