Berita > Seputar TKI
PMI Ini Melahirkan, Pesawat Saudia Mendarat Darurat di Muscat
11 Oct 2018 21:59:57 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 1901
Ket: Fitri Gusmawati dengan bayinya
Foto: iNEWS/The Times of Oman
Jakarta, LiputanBMI - Pesawat Saudi Arabian Airlines atau Saudia rute dari Maroko mendarat darurat di Bandara Internasional Muskat, Oman, pada Jumat pekan lalu.

Pilot mengambil tindakan untuk mendaratkan pesawat karena ada penumpangnya, yakni tenaga kerja Indonesia (TKI) bernama Fitri Gusnawati, yang akan melahirkan.

Perempuan berusia 20 tahun itu melahirkan di pesawat dibantu dua rekannya, yakni pekerja asal Malaysia dan Filipina. Setelah melahirkan di pesawat, Fitri dan bayinya dibawa oleh petugas bandara ke Rumah Sakit Royal di Kota Muskat.

Usai menjalani perawatan, Fitri menyampaikan terima kasih kepada maskapai, bandara, dan rumah sakit.

"Terima kasih Oman, terima kasih Rumah Sakit Royal, dan terima kasih bandara Muskat. Saya kesakitan dan ketuban sudah pecah, semua orang sangat terkejut," ujarnya, dikutip dari Times of Oman, Kamis (11/10/2018).

Fitri merupakan TKI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Maroko. Dia hendak kembali ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui Jeddah.

"Saya meninggalkan Maroko pada Jumat, lalu transit di Jeddah, ada satu lagi (transit) di Kuala Lumpur," katanya.

Dia mengaku senang bisa melahirkan dengan selamat dan tak sabar untuk menunjukkan bayinya kepada suami di Lombok. Fitri meninggalkan Lombok sudah dalam kondisi hamil, namun tak menyadarinya. Setelah bekerja di Maroko dia baru sadar dan memutuskan pulang saat kandungan sudah besar.

"Saya sangat senang begitu juga suami. Saya tak sabar untuk pulang," kata perempuan yang bekerja di Maroko sejak Juni 2018 itu.

Sumber :iNEWS
(JWD/JWD, 11/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki