Berita > Seputar TKI
Diduga Stroke ABK Asal Bitung Meninggal Dunia Saat Berlayar
04 Oct 2018 22:49:37 WIB | Hani Tw | dibaca 416
Ket: Foto almarhum Roly dan kapal tempatnya bekerja
Foto: Dok. Pri
Taipei, LiputanBMI - Roly Rapa (50) pekerja migran Indonesia (PMI) asal Bitung, Riau yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) dikabarkan meninggal dunia karena stroke disaat melakukan penangkapan ikan, Senin (1/10) lalu.

Roly berangkat ke Taiwan melalui PPTKIS Lautan Lestari Bitung, bekerja sebagai ABK pada kapal penangkap ikan Man I Feng (滿億豐) Pingtung, Taiwan bagian Timur.

Kabar meninggalnya Roly diterima oleh salah satu anggota satgas wilayah Pingtung Idi Rasidi yang juga bertepatan dengan kedatangan jenazahnya di Pelabuhan Tongkang pada hari Selasa (2/10).

"Saya menerima pengaduan kalau ada ABK yang meninggal di tengah laut, dan jenazahnya baru sampai di darat hari ini Selasa (2/10), untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka Pingtung," ujar Idi Rasidi kepada LiputanBMI, Kamis (4/10).

Saat ini jenazah almarhum Roly sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi sebelum diproses sesuai agama Islam, kemudian dipulangkan setelah semua dokumen dari keluarga di Indonesia sudah lengkap.

Info yang diterima LiputanBMI, penyebab meninggalnya Roly, untuk sementara diduga karena terkena stroke. Saat ini kasusnya sudah ditangani oleh KDEI Taipei untuk mengurus proses kepulangan dan mengurus hak-haknya selama bekerja di Taiwan.
(HNI/IYD, 04/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki