Berita > Seputar TKI
Komunitas Penulis Kreatif Hongkong Rayakan HUT Ke-4
02 Oct 2018 10:55:03 WIB | Linda Puspita | dibaca 485
Ket: Foto HUT KPKers HK ke-4
Foto: LBMIHK
Hongkong, LiputanBMI - Komunitas Penulis Kreatif Hong Kong (KPKers HK) mengadakan syukuran untuk merayakan hari jadi yang ke-4 di Taman Kura-kura, Kowloon Park, Tsim Sha Tsui, Hong Kong, Senin (1/10/2018)

Selain anggota dan pengurus KPKers HK, acara tersebut juga dihadiri oleh anggota komunitas lain dari Forum Lingkar Pena (FLP), Computer Class, dan Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI).

Dalam sambutannya, Ketua KPKers HK, Nunung Rahayu memperkenalkan hasil karya anggota berupa buku cetak antologi maupun single, yaitu Mysterious Traveling, Ramadhan Spesial, Perempuan dan Kertas Kosong, serta beberapa buku antologi lainnya.

Nunung juga menyampaikan tentang lomba penulisan cerpen yang diadakan KPKers HK dan kini sedang berlangsung, yaitu Lomba Cipta Cerpen 2018 bertemakan Urban Legend. KPKers Hong Kong berharap dapat terus berkarya dalam dunia literasi.

"Kami berharap KPKers HK dapat terus berkarya, menciptakan tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi sesama," kata Nunung dalam sambutannya.

Acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KPKers HK kemudian dilanjut prosesi potong tumpeng itu menjadi lebih meriah dengan adanya lomba Joget Balon dan Public Speaking dengan tema seputar Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang diikuti oleh tamu undangan.

Pembacaan puisi dan diskusi singkat seputar kepenulisan menjadi penutup dalam acara syukuran tersebut.
(LIN/FK, 02/10)
Universitas Terbuka Riyadh
-