Berita > Seputar TKI
Sunarti, PMI Asal Subang 14 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
23 Sep 2018 22:11:06 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 2501
Ket: Sunarti
Foto: dok. keluarga/ Asep
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Sunarti binti Suhana, Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia asal Dusun Wanajaya, Desa Ciasem Tengah, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya selama 14 tahun.

Informasi terakhir yang diketahui keluarga, Sunarti bekerja kepada seorang majikan di Pulau Ketam, sebuah pulau yang terletak di lepas pantai Port Klang, Selangor. Namun, pihak keluarga mengaku tidak mengetahui secara pasti alamat tempat tinggal dan nama majikan Sunarti.

Menurut keterangan Asep, sepupu Sunarti, sejak berangkat ke Malaysia pada tahun 2003 lalu, sepupunya pernah satu kali menghubungi keluarga melalui surat dan satu kali melalui sambungan telepon.

“Pada tahun 2004, Sunarti pernah menghubungi keluarga dan mengatakan kalau kerjanya pindah dari Kuala Lumpur ke Pulau Ketam. Ketika itu dia hanya menanyakan keadaan keluarga, tapi sambil menangis dan tiba-tiba teleponnya mati,” kata Asep kepada LiputanBMI, Minggu (23/9) melalui sambungan telepon.

Pihak keluarga, kata Asep, pernah membalas surat yang dikirim Sunarti. Namun, dua minggu kemudian surat tersebut dikembalikan oleh tukang pos karena alamat yang dituju ternyata tidak betul. Sementara nomor telepon yang digunakan Sunarti menghubungi keluarga juga tidak bisa dihubungi lagi.

Untuk itu, Asep berharap dan memohon kepada siapa pun yang pernah mengenal dan/atau mengetahui keberadaan Sunarti di Malaysia agar menghubungi nomor telepon +6285322020478 (Asep) atau +6285294942210 (Ahmid Irwanto).

“Keluarga berharap bisa segera mendapat kabar tentang keberadaan Sunarti. Bahkan, saat ini kami sangat mengharapkan kepulangannya. Kasihan orang tuanya, sampai sakit-sakitan memikirkan Sunarti,” harap Asep.



(FK/FK, 23/09)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki