Berita > Ekosospol
Korban Meninggal Akibat Miras Beracun di Malaysia Jadi 31 Orang
22 Sep 2018 22:46:38 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1000
Ket: miras yang diduga beracun
Foto: BH Online
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Jumlah korban meninggal dunia akibat minuman keras (miras) beracun karena diduga mengandung metanol di Malaysia terus bertambah. Hingga saat ini sebanyak 31 orang dinyatakan meninggal dunia setelah dua orang lagi dilaporkan meninggal di Selangor, Sabtu (22/9) pagi.

Kepala Polisi Selangor, Datuk Mazlan Mansor mengatakan, dua korban yang dilaporkan meninggal sekitar pukul 9.00 pagi tersebut warga Nepal.

“Jumlah korban meninggal di Selangor bertambah menjadi 24 orang, sedangkan 18 orang lagi masih dalam perawatan di beberapa hospital. Dua korban terbaru warga Nepal berusia 29 dan 30 tahun meninggal dunia di Hospital Sungai Buloh,” kata Datuk Mazlan Mansor seperti dilansir Berita Harian Online, Sabtu (22/9).

Lebih lanjut dikatakan, jumlah keseluruhan korban akibat miras beracun di wilayah Selangor sebanyak 58 orang. 16 orang dilaporkan sudah semakin pulih dan diperbolehkan pulang, sedangkan 18 orang masih dirawat di rumah sakit.

Hampir semua korban miras beracun ini adalah warga asing, yaitu warga Nepal, Myanmar, Banglades, India dan hanya ada dua warga Malaysia.

Dalam kasus ini, Datuk Mazlan berkata pihaknya telah melakukan operasi (Ops Methanol) dan telah menahan 10 orang tersangka dalam 13 kali penggerebekan di sekitar daerah Shah Alam, Gombak, Sungai Buloh dan Kajang.

Kasus miras beracun di Malaysia ini mendapat perhatian dan banyak diliput media lokal sejak beberapa hari yang lalu.

(FK/FK, 22/09)
Universitas Terbuka Riyadh
-