Berita > Seputar TKI
Dikabarkan Meninggal di Jeddah, PMI Asal Sampang Jenazahnya Belum Ditemukan
29 Aug 2018 06:43:44 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 2247
Ket: Alm Yayan Sugianto saat menunaikan umrah di Makkah
Foto: doc. Wasela
Jeddah, LiputanBMI - Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) asal Sampang, Jawa Timur, Yayan Sugianto bin Maruki (21) dikabarkan meninggal dunia di Jeddah, Arab Saudi. Kabar duka tersebut diterima pihak keluarga 10 hari yang lalu dari seorang PMI yang bekerja dan tinggal di Jeddah.

"Saya menerima kabar Yayan meninggal dunia 10 hari yang lalu dari temannya di Jeddah," kata Wasela kakak kandung almarhum kepada LiputanBMI, Selasa (28/8/2018).

Lanjut kata Wasela, sampai saat ini pihak keluarga dan kerabat almarhum di Jeddah belum mengetahui keberadaan jenazah. Bahkan pihak keluarga mengaku sudah meminta bantuan KJRI Jeddah untuk mencari jenazah di rumah sakit umum yang ada di Jeddah.

"Saya sudah suruh teman di Jeddah untuk meminta bantuan KJRI Jeddah agar mencari keberadaan jenazah adik saya. Tapi belum ada hasil," terangnya.

Berdasarkan informasi yang diterima pihak keluarga, anak ketujuh dari delapan bersaudara itu meninggal di dekat tepi pantai (corniche). Pihak keluarga juga belum mengetahui penyebab kematian almarhum.

Yayan Sugianto berangkat ke Arab Saudi sejak tahun 2015 dan bekerja di wilayah Al Qunfudah sebagai pelayan toko baju yang kemudian dipindah kerja ke Jeddah.

"Kami pihak keluarga sudah ikhlas atas kepergian adik saya dan merelakan dimakamkan di Jeddah. Saya berharap KJRI Jeddah dapat membantu menemukan keberadaan jenazah adik saya agar dapat segera dimakamkan," pungkas Wasela.
(IYD/IYD, 29/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki