Berita > Seputar TKI
Jenazah PMI yang Tertimpa Pohon di HK Akan Segera Dipulangkan ke Indonesia
23 Aug 2018 17:15:36 WIB | Linda Puspita | dibaca 880
Ket: Keluarga Jumiati dan Jumiati
Foto: Dedi/LBMIHK
Hongkong, LiputanBMI - Jenazah Jumiati Supadi (48), PMI asal Blitar yang meninggal dunia karena tertimpa pohon di bagian kepalanya saat melintas di dekat halte bus Clear Water Bay Road, Sau Mau Ping, Hong Kong pada Selasa (21/8) lalu akan segera dipulangkan ke Indonesia.

Saat ini, jenazah Warga Desa Sumberboto RT 07/RW 03, Kec. Wonotirto, Blitar tersebut masih berada di RS Tai Wai, Hong Kong.

Menurut keterangan Konsul Protokol dan Konsuler KJRI Hong Kong, Erwin Muhammad Akbar, jenazah Jumiati rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya pada 29 Agustus 2018 mendatang.

“Berdasarkan koordinasi kita dengan Kepolisian Hong Kong dan lembaga terkait lainnya, sementara ini telah dijadwalkan pemulangan jenazah pada tanggal 29 Agustus 2018,” kata Erwin Muhammad Akbar ketika dikonfirmasi LiputanBMI, Kamis (23/8) siang.

Terkait hak-hak almarhumah, Erwin menjelaskan bahwa ahli waris akan mendapatkan hak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku di Hong Kong.

“Ahli waris dari almarhumah akan mendapatkan hak-hak terkait ketenagakerjaan dan kompensasi kecelakaan kerja sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku di Hong Kong,” jelas Erwin.
(LIN/FK, 23/08)
Universitas Terbuka Riyadh
-