Berita > Seputar TKI
PMI di RS HK yang Dikabarkan Hilang Ingatan Telah Ditangani KJRI
23 Aug 2018 16:50:58 WIB | Linda Puspita | dibaca 787
Ket: Waqi Tyas Tiningsih
Foto: FB Jonanda Jo
Hongkong, LiputanBMI - Seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang fotonya diunggah oleh akun FB Jonanda Jo dalam keadaan terbaring di Rumah Sakit Elizabeth, Jordan, Blok A lantai A8 pada 20 Agustus 2018 lalu telah ditangani KJRI Hong Kong.

Ketika dikonfirmasi LiputanBMI, Kamis (23/8), KJRI Hong Kong mengatakan bahwa PMI bernama Waqi Tyas Tiningsih yang sedang mengalami lupa ingatan tersebut saat ini sudah tercatat sebagai WNI sakit yang ditangani KJRI.

“Ini sudah masuk dalam daftar WNI sakit yang berada dalam penanganan KJRI,” kata Konsul Protokol dan Konsuler KJRI Hong Kong, Erwin Muhammad Akbar, Kamis (23/8) siang.

Lebih lanjut Erwin menjelaskan bahwa saat ini ada beberapa WNI sakit yang tercatat di KJRI Hong Kong. Berbagai penanganan yang diberikan KJRI meliputi; menengok secara rutin, koordinasi dengan pihak RS, koordinasi dengan agen dan majikan, serta komunikasi dengan keluarga.
Pihak KJRI mengimbau kepada PMI di hong Kong yang mengetahui ada rekannya dalam keadaan sakit untuk segera melapor agar bisa segera ditangani.

“Apabila Mbak atau ada rekan-rekan yang mengetahui informasi WNI sakit, silakan laporkan ke kami untuk mendapatkan penanganan yang semestinya,” pungkasnya.
(LIN/FK, 23/08)
Universitas Terbuka Riyadh
-