Berita > Seputar TKI
SBMI Taiwan Salurkan Bantuan 10 Juta Untuk Korban Gempa Lombok
21 Aug 2018 23:40:17 WIB | Juwarih | dibaca 759
Ket: Aksi Solidaritas Penggalangan Dana SBMI Taiwan untuk Korban Gempa Bumi di Lombok, NTB.
Foto: SBMI Taiwan
Taipei, LiputanBMI - Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Taiwan telah menyalurkan donasi hasil penggalangan dana sebesar Rp Rp 10,032,300 untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal tersebut disampaikan ketua SBMI Taiwan, Junita Gultom saat dikonfirmasi LiputanBMI melalui pesan singkat WhatsApp di Taipei, Selasa (21/8/2018).

"Puji Tuhan kami ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman PMI Taiwan yang sudah menyisihkan rezekinya untuk membantu saudara kita yang sedang mengalami musibah di Lombok. Semoga Tuhan melipatgandakan rezeki mereka," ucap Gultom.

Gultom mengatakan, donasi kemanusiaan SBMI Taiwan untuk korban gempa bumi di Lombok disalurkan melalui rekening Bank BRI milik Usman, Ketua SBMI Lombok Timur, NTB.

"Saya transfer ke rekening BRI milik Pak Usman, pertama Rp 7.065.000 dan yang kedua sebesar Rp 2.967.300. Walaupun nominalnya tak seberapa semoga bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup saudara kita yang terkena bencana," harap Gultom.

Selain melakuka aksi solidaritas penggalangan dana, SBMI Taiwan juga mendoakan warga Lombok yang sedang terkena musibah agar diberi keselamatan, kesehatan, dan ketabahan dalam menghadapi ujian dari Tuhan.

"Saudara kita yang di Lombok semoga diberi keselamatan, kesehatan, serta ketabahan dalam menghadapi ujian dari Tuhan," doa Gultom untuk warga Lombok.
(JWR/FK, 21/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki