Berita > Seputar TKI
KJRI HK akan Pastikan Hak PMI yang Meninggal Tertimpa Pohon Terpenuhi
21 Aug 2018 21:47:28 WIB | Wijiati Supari | dibaca 756
Ket:
Foto: Release KJRI Hong Kong
Hongkong, LiputanBMI - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong menyampaikan duka cita yang mendalam atas peristiwa meninggalnya PMI asal Blitar karena tertimpa batang pohon di daerah Sau Mau Pin, Selasa (21/8).

PMI yang diketahui bernama Jumiati Supadi (48) tersebut dikabarkan meninggal dunia karena tertimpa pohon di bagian kepalanya saat melintas di dekat halte bus Clear Water Bay Road pada Selasa pagi sekitar pukul 7.30.

Dalam rilisnya, Selasa (21/8) KJRI Hong Kong menyebutkan telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak kepolisian Hong Kong dan agen penempatan, termasuk dengan instansi terkait di Indonesia dalam rangka pemulangan jenazah almarhumah ke Indonesia.

Selanjutnya, KJRI Hong Kong akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan bahwa segala hak-hak almarhumah terpenuhi dan akan disampaikan kepada keluarga/ahli warisnya di Indonesia.

KJRI juga berjanji akan mendesak otoritas pemerintah Hong Kong terkait untuk mengambil langkah-langkah pencegahan agar peristiwa ini tidak terjadi kembali di masa yang akan datang.
(WSP/FK, 21/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki