Berita > Seputar TKI
12 PMI Jadi Paskibra Peringatan HUT RI Ke 73 di KJRI Hong Kong
17 Aug 2018 14:39:24 WIB | Wijiati Supari | dibaca 587
Ket:
Foto: LBMI
Hongkong, LiputanBMI - Ratusan Warga Negara Indonesia dan diaspora Indonesia dengan khidmat mengikuti upacara bendera untuk memperingari HUT RI ke 73, di halaman Wisma Mandiri KJRI Hong Kong, Shoushon Hill, pada Jumat (17/08/2018).

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Tri Tharyat, Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong. Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini tim pasukan pengibar bendera merah putih (paskibra) masih tetap dipercayakan kepada pekerja migran Indonesia (PMI) di Hong Kong yang telah terlatih sebanyak 12 orang.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, selain pengibaran bendera, dalam perayaan HUT RI tahun ini juga ditandai dengan pomotongan tumpeng oleh Konjen Tri.

"Hari ini adalah hari yang berbahagia bagi saya, karena merasa betul-betul ada di dalam negeri, merasa perayaan tahun ini adalah perayaan terbesar dan terbaik," tutur Tri Tharyat kepada Liputan BMI.

"Terima kasih kepada tim paskibra KJRI Hong Kong yang telah berlatih selama tiga bulan. Hari ini adalah hari kita, hari seluruh rakyat Indonesia, mari kita rayakan kebersamaan di hari ini," tutupnya.
(WSP/IYD, 17/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki