Berita > Seputar TKI
Lagi, PMI Asal Indramayu 12 Tahun Hilang Kontak di Arab Saudi
16 Aug 2018 14:48:08 WIB | Juwarih | dibaca 3670
Ket: Titin Maryati (kiri) dan Rasniman (Kanan) Sambil Memegang Photo Anaknya Saat Menyampaikan Pengaduan Di SBMI Cabang Indramayu
Foto: SBMI Indramayu
Indramayu, LiputanBMI - Lagi, seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Indramayu, Jawa Barat dikabarkan hilang kontak dengan keluarganya sejak berangkat ke Arab Saudi sebagai Pekerja Rumah Tangga (PRT) pada 26 Maret 2006 silam.

PRT tersebut bernama Titin Maryati binti Rasniman (35) warga Blok Kebon Pring, RT 002, RW 001, Desa Cidempet, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Seperti disampaikan Rasniman, ayah kandung Titin Maryati saat mengadu ke Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Cabang Indramayu, Rabu (15/8), sejak berangkat ke Arab Saudi 12 tahun yang lalu, Titin hanya sempat tiga kali berkirim kabar kepada keluarga melalui surat .

Rasniman mengatakan, anak perempuannya tersebut berangkat ke Arab Saudi melalui PT Marcoria Putra yang beralamat di Jl. Alternatif Cibubur, Gg. Jambore, No. 30, Pondok Rangon, Harjamukti, Cimangis, Depok, Jawa Barat.

"Saat 2 tahun pertama bekerja di majikan bernama Ahmad Abdullah Al Ahmari di Daerah Abha, anak saya pernah kirim surat tiga kali. Namun, menginjak tahun ketiga sampai saat ini belum pernah kirim surat lagi," kata Rasniman.

Dengan mengadukan permasalahan anaknya ke pihak SBMI Indramayu, Rasniman berharap agar dapat dibantu dan diteruskan pengaduannya ke perwakilan Pemerintah Indonesia yang ada di Arab Saudi.

"Semoga saja pengaduan saya ini dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah dan dalam waktu dekat KJRI Jeddah bisa menemukan dan memulangkan anak saya," harapnya.

Sementara itu, ketua SBMI Cabang Indramayu, Juwarih mengatakan, setelah menerima aduan keluarga Titin, pihaknya akan segera meneruskan pengaduan ke KJRI Jeddah.

"Dalam waktu dekat kami akan membuat surat pengaduan ke KJRI Jeddah. Semoga saja dalam waktu dekat Titin Maryati dapat ditemukan," katanya.
(JWR/FK, 16/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki