Berita > Seputar TKI
PMI Taiwan Salurkan Bantuan ke Lokasi Gempa Lombok
12 Aug 2018 17:15:49 WIB | Redaksi | dibaca 1558
Ket: Penyerahan bantuan dari PMI Taiwan ke korban Gempa di Lombok
Foto: Bayu Langbuana
Nasional, LiputanBMI - Tim Relawan gabungan eks PMI asal Lombok telah menyalurkan bantuan dari beberapa organisasi PMI di Taiwan kepada warga yang menjadi korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (11/8/2018).

Koordinator Tim Relawan eks PMI asal Lombok, Bayu Langbuana mengatakan, bantuan berupa bahan makanan pokok tersebut untuk tahap pertama dialokasikan bagi warga yang menjadi korban gempa di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

"Untuk tahap pertama bantuan dialokasikan ke lima desa di Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara. Untuk tahap berikutnya diarahkan ke daerah lain," kata Bayu kepada LiputanBMI, Minggu (12/8).

Mengingat rawannya perjalanan dalam proses penyaluran bantuan, kata Bayu, Tim Relawan didampingi petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menuju lokasi warga yang menjadi korban gempa.

"Untuk bisa mencapai lokasi bencana harus dilakukan pengawalan yang ketat supaya di tengah jalan tidak dijarah, mengingat sepanjang perjalanan kondisi penduduk sekitar jalan yang memprihatinkan," jelas Bayu.

Hingga berita ini diturunkan, dilaporkan masih terjadi gempa susulan sehingga mengakibatkan kerusakan dan kerugian semakin bertambah. (HM)

(RED/FK, 12/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki