Berita > Ekosospol
Peduli Bencana Lombok, BMI-SA Gelar Doa Bersama dan Galang Dana
08 Aug 2018 16:38:47 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1200
Ket: BMI-SA Gelar doa bersama korban bencana Lombok
Foto: LBMI
Jeddah, LiputanBMI - Pengurus Buruh Migran Indonesia Saudi Arabia (BMI-SA) bersama sejumlah PMI asal Lombok menggelar doa bersama atas bencana alam yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat. Doa bersama yang dipimpin H. Zain Abdullah itu digelar di distrik Bawadi, Jeddah kediaman Iskandar salah satu pengurus BMI-SA asal Lombok, Selasa (8/8/2018) malam.

Dua PMI asal Lombok yang hadir dalam acara tersebut terlihat menangis saat pembacaan surah Yasin. Mereka mengaku sedih atas musibah yang menimpa kampung halamannya.

"Banyak saudara saya di Lombok Utara yang menjadi korban bencana," ujar Ayati kepada LiputanBMI.

Ketua DPWLN BMI-SA Jeddah, Adi Permana mengatakan selain menggelar doa bersama, BMI-SA juga menggalang dana dalam waktu seminggu ke depan.

"Kita juga telah menggalang dana untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok. Mudah-mudahan korban bencana yang meninggal dunia diterima Iman dan Islamnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," katanya.

Lanjut kata dia, dana yang terkumpul nantinya akan dibawa anggota BMI-SA asal Lombok yang kebetulan akan cuti pada tanggal 13 Agustus 2018.

"Kebetulan ada anggota asal Lombok yang akan cuti, jadi nantinya dana tersebut akan dibawa dia dan akan berkoordinasi dengan anggota BMI-SA lainnya di Lombok untuk penyerahan bantuan," pungkasnya.

(IYD/IYD, 08/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki