Berita > Seputar TKI
Istri Anggota DPR RI Kunjungi Mantan PMI Taiwan yang Sakit Komplikasi
06 Aug 2018 02:23:56 WIB | Juwarih | dibaca 868
Ket: Sebelah Kiri PMI a.n Khameliyah Malik dan Kanan Setyowati Anggraini Ono Surono, Istri Anggota DPR-RI Komisi IV Fraksi PDIP
Foto: LiputanBMI
Indramayu, LiputanBMI - Istri anggota DPR-RI Komisi IV Dapil VIII Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Setyowati Anggraini Ono Surono berkunjung ke mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Taiwan yang sedang mengalami sakit komplikasi (jantung, lambung dan paru-paru) berkepanjangan pada Minggu (5/8/2018).

PMI tersebut bernama Kameliyah Malik binti Kadnawi (31), warga Desa Dukuh Jati, Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang dipulangkan dari Taiwan dalam kondisi sakit parah pada 10 Januari 2018 lalu.

"Semalam (red. malam Minggu) suami saya dapat info dari tim kerja Rumah Aspirasi Ono Surono (RAOS) Bidang Ketenagakerjaan bahwa ada warga Indramayu mantan PMI Taiwan yang sedang sakit parah dan kondisinya sangat memprihatinkan," kata Setyowati Anggraini Ono Surono, kepada LiputanBMI di kediaman PMI, pada Minggu (5/8).

Istri Ono Surono tersebut menyampaikan, permintaan maaf kepada Khameliyah Malik dan Keluarganya atas ketidakhadiran sang suami secara langsung dikarenakan sedang ada kegiatan di luar kota.

"Mohon maaf suami saya belum bisa menengok mba dan bersilaturahmi dengan keluarga secara langsung karena beliau kebetulan sedang ada kegiatan di luar kota, jadi beliau menugaskan saya yang ke sini," ucap Anggraini.

Dalam kunjungan tersebut, selain mendoakan dan memotivasi Khameliyah Malik agar tetap semangat dalam menjalankan hidupnya, Anggraini pun menawarkan bantuan mobil ambulance secara gratis jika suatu saat membutuhkan kendaraan untuk berobat jalan.

"Semoga Allah masih memberikan umur panjang dan Khameliyah juga harus rajin berdoa, harus tetap optimis untuk sembuh," imbuhnya.

Sementara itu, Khameliyah Malik, merasa terharu dan bahagia atas perhatian dari istri anggota DPR-RI yang sudah peduli untuk menengoknya sehingga ia terlihat berulang kali meneteskan air mata.
(JWR/IYD, 06/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki