Berita > Ekosospol
KDEI Taipei Sediakan Tempat bagi Pemohon Berkebutuhan Khusus
01 Aug 2018 20:07:11 WIB | Redaksi | dibaca 79
Ket: Fasilitas Pelayanan Berkebutuhan Khusus KDEI yang baru diresmikan
Foto: Infokim Tapei
Taipei, LiputanBMI - KDEI Taipei saat ini sudah menyediakan tempat khusus untuk mempermudah akses pelayanan bagi Permohonan Berkebutuhan Khusus (PBK).

Seperti ditulis Infokim Taipei (Bagian Info Keimigrasian KDEI Taipei, Red) di akun facebooknya, Rabu (1/8/2018), pelayanan PBK bukan hanya dipersiapkan bagi pemohon yang membawa pasien dengan kursi roda, melainkan juga untuk ibu hamil, difabel, manula, dan anak-anak serta orang sakit.

Setiap harinya, hampir 200 Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Taiwan melakukan pengurusan dokumen, baik berupa perpanjangan paspor, ataupun legalisir dokumen lainnya.

Oleh karena itu, dengan disediakannya fasilitas PBK diharapkan akan bisa mempermudah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja sebagai perawat pasien ketika melakukan pengurusan dokumen ke KDEI secara mandiri dengan membawa pasien yang dijaganya.

Seperti yang diungkapkan Rara kepada LiputanBMI beberapa waktu lalu. PMI asal Indramayu, Jawa Barat yang bekerja merawat lansia di Taipei City tersebut terpaksa membawa pasien yang dijaganya karena tidak ada yang mengganti menjaga.

"Saya membawa ama (nenek, Red) untuk mengurus perpanjangan paspor ke KDEI karena di rumah tidak ada yang menjaganya,” katanya. (HM)

Alamat KDEI Taipei
2F, No.550 Rue kuang Rd.,Neihu Dist.,Taipei City
Telpon: 02-8752-6170
Website: www.kdei-taipei.org

(RED/FK, 01/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki