Berita > Seputar TKI
Belajar dari Google dan Youtube, PMI Juarai Lomba Rangkai Bunga
24 Jul 2018 07:02:56 WIB | Wijiati Supari | dibaca 711
Ket: Dewan juri dan para juara lomba
Foto: LBMI
Hongkong, LiputanBMI - Minggu (22/07/2018), bertempat di Masjid Ammar Wancai, belasan grup pekerja migran Indonesia (PMI) pecinta seni merangkai bunga berkumpul untuk adu kreativitas dalam merangkai berbagai jenis bunga segar yang indah.

Dalam acara yang diwadahi oleh Royal Brunei Airlines ini, para peserta diberi waktu selama 45 menit untuk merangkai langsung di depan dewan juri.

Semua peserta diwajibkan untuk mempresentasikan tema dari rangakaian bunga masing-masing, dan memeriahkannya dengan yel-yel para peserta dan pendukungnya.

Hasil dari perlombaan tersebut, 4 grup sukses menjadi juara. Di antaranya adalah grup Bara Kreatif yang diketuai oleh Gijarwati berhasil menjadi juara pertama, juara kedua disabet oleh grup Safa Team yang diketuai oleh Santi Farida, serta juara ketiga diraih oleh Team Bloom yang diketuai oleh Linawati Jayadi, serta juara favorit diraih oleh grup Lily Lovely.

Gijarwati, kepada Liputan BMI menyampaikan rasa senangnya bisa meraih juara pertama, apalagi kali ini merupakan pengalaman pertama dalam merangkai bunga segar dengan belajar secara otodidak dari Google dan YouTube.

"Alhamdulillah, terjawab do'a saya bisa menang di perlombaan. Tapi ini juga berkat support dan do'a team Bara Kreatif beserta keluarga besar BARA JP Hong Kong, serta kekompakan mereka membakar semangat saya untuk berjuang hingga meraih kemenangan," ungkap PMI asli Kediri, Jawa Timur ini.

"Saya berharap kedepannya akan lebih baik lagi dan baik lagi! Saya akan terus belajar dan berkarya. Karena perlombaan bagi saya adalah ajang menguji kemampuan berkreatif," ungkap Wati.

"Dengan mengikuti lomba ini saya bisa tahu sampai di mana kemampuan saya. Perlombaan juga bisa menambah wawasan dan pengalaman buat saya, serta memperbaiki kekurangan agar kedepannya bisa menjadi lebih baik dan baik lagi," tutup PMI yang mengaku pernah menjuarai perlombaan kreativitas kerajinan tangan yang digelar oleh komunitas Lingkaran Aku Cinta Indonesia (LACI) tahun lalu.
(WSP/TTG, 24/07)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki