Berita > Miswar
Gunung Tertinggi di Arab Saudi, Cuacanya Mirip Puncak Bogor
15 Jul 2018 00:17:52 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1037
Ket: Gunung Souda
Foto: Arab News
Abha, LiputanBMI - Arab Saudi dikenal sebagai negara yang memiliki padang pasir yang luas dan jarang menerima curahan hujan. Maka tak heran jika banyak warga Saudi yang berlibur ke Puncak Bogor untuk menikmati indahnya suasana hujan di atas puncak gunung.

Namun rupanya julukan kota hujan juga berada di salah satu wilayah Arab Saudi, tepatnya di puncak gunung Souda yang merupakan gunung tertinggi di Arab Saudi.

Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.800 meter di atas permukaan laut, terletak 25 kilometer dari kota Abha, Asir yang merupakan salah satu daerah yang paling bervegetasi di Saudi.

Asir terletak di atas piring tinggi dan menerima curah hujan terbanyak di wilayah Saudi. Suhu cuaca gunung Souda adalah yang paling keren di Saudi, dan secara luas dipuji karena menampilkan pemandangan yang paling menarik dan dramatis.

Menurut Saudi Press Agency (SPA) yang dikutip dari Arab News, Jumat (13/07/2018), dataran tinggi Asir telah menyaksikan hujan dan suhu cuaca sedang yang telah menarik banyak pengunjung dari seluruh Kerajaan dan sekitarnya.

Selain itu, kawasan tersebut juga memiliki jalan yang terkenal seperti Al-Souda, desa Bani Mazen, Al-Habala, Al-Faraa, dan provinsi Namas dan Tanuma, telah menyaksikan sejumlah besar lalu lintas turis.

Layanan pariwisata di Abha terbukti memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung. Pengalaman menaiki kereta gantung memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk melihat keindahan alam di Asir, yang disorot selama musim panas.

Abha menarik tamu dan pengunjung yang mencari suasana dan pemandangan yang menyegarkan. Gunung Souda adalah bagian dari pegunungan yang disebut Pegunungan Sarawat, yang terbesar di Arab Saudi.
(IYD/IYD, 15/07)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki