Berita > Seputar TKI
Perahu Pengangkut TKI Tenggelam di Johor, 2 Meninggal, 17 Masih Hilang
03 Jul 2018 20:15:30 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1865
Ket: ilustrasi
Foto: LBMIMY
Johor Bahru, LiputanBMI - Tragedi perahu pengangkut TKI tenggelam di tengah lautan ketika akan memasuki wilayah Malaysia melalui jalur gelap kembali terjadi.

Perahu mesin yang diperkirakan membawa 44 penumpang tersebut dilaporkan tenggelam di perairan Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor, Minggu (1/7) malam ketika akan masuk ke Malaysia secara ilegal melalui Tanjung Penawar.

Hingga Selasa (3/7) petang, Tim Search and Rescue (SAR) yang dikerahkan oleh pemerintah Malaysia telah menemukan 27 korban yang terdiri dari 25 korban selamat dan dua korban meninggal. Sementara korban yang masih belum ditemukan diperkirakan sebanyak 17 orang.

KJRI Johor Bahru dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Selasa (3/7) malam menyebutkan, korban selamat akan dibawa ke pangkalan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) di Tanjung Sedili untuk proses lebih lanjut.

Sementara bagi korban yang mengalami luka-luka akan dibawa ke klinik Sungai Rengit terlebih dahulu untuk mendapatkan perawatan.

Pada Senin (2/7) siang, Tim Satgas Perlindungan WNI KJRI Johor Bahru telah terjun ke lapangan untuk menemui para korban dan berkoordinasi dengan aparat setempat guna memantau perkembangan proses evakuasi selanjutnya.

Pemantauan lapangan dilanjutkan dengan kunjungan Konjen RI dan Tim Satgas ke Posko penanganan kejadian di Tanjung Pengelih pada Selasa (3/7) siang.

(FK/FK, 03/07)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki