Berita > Seputar TKI
KJRI Jeddah Akan Tertibkan Eksistensi Ormas WNI di Jeddah
24 Jun 2018 06:40:24 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1139
Ket: KJRI Jeddah
Foto: Akun facebook KJRI Jeddah
Jeddah, LiputanBMI - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Jeddah rencananya akan menertibkan keberadaan organisasi masyarakat (ormas) warga negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah kerja KJRI Jeddah. Hal itu disampaikan Konsul Jenderal RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin saat memberikan sambutan Sosialisasi Hukum bersama Direktur Jenderal HAM, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhukham RI), Mualimin Abdi di ruang Auditorium KJRI Jeddah, Sabtu (23/6/2018).

"Bahwa kami perhari ini akan menertibkan eksistensi dari semua LSM. Tentu setiap LSM kan ada struktur organisasi, siapa nanti yang akan bertanggung jawab. Jangan sampai ketika ada kasus saling tuding, seperti kasus iqamah, yang terakhir ada kasus ziarah. Kami sebenarnya tidak ingin ikut campur tapi seharusnya ada internal mechanism (mekanisme internal) dari satu organisasi itu untuk menyelesaikan," ujarnya seperti dikutip dari live streaming akun facebook KJRI Jeddah.

Lanjut kata Konjen, setiap organisasi yang berwibawa dan tegas harus memiliki struktur yang jelas. Ketika ada anggota yang berbuat kesalahan ada mekanisme internal yang menyelesaikan.

"Kita ingin melayani pelayanan kepastian kepada semua warga agar kami proper dalam mengundang organisasi. Jangan-jangan ada organisasi yang resmi karena kami tidak tahu tapi tidak kita undang. Ini sebagai wujud cita-cita KJRI Jeddah dalam memberikan pelayanan yang perspektif HAM," jelasnya.

(IYD/IYD, 24/06)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki