Berita > Komunitas
Wiralodra Community Saudi Arabia, Gelar Halal Bihalal
22 Jun 2018 23:35:00 WIB | Juwarih | dibaca 1093
Ket: Wiralodra FC KSA saat Gelar Halal Bihalal di Shevilla resort office Al Munsiyah, Riyadh, pada Jumat 22 Juni 2018
Foto: Wiralodra FC KSA
Riyadh, LiputanBMI - Sejumlah pekerja migran Indonesia (PMI) asal Indramayu di Arab Saudi yang tergabung dalam wadah Wiralodra Community Saudi Arabia, menggelar kegiatan Halal Bihalal bertempat di Shevilla resort office Al Munsiyah, Riyadh, pada Jumat 22/6/2018.

"Alhamdulillah acara Halal Bihalal berjalan dengan lancar. Kami nilai kegiatan ini perlu diadakan, mengingat sebagai umat muslim sangat penting untuk bersilaturahmi dan saling bermaaf maafan setelah selesai melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan," ucap ketua Wiralodra FC KSA, Abul Aziz Rasman alis Kang Dul, kepada LiputanBMI melalui pesan elektronik, Jumat (22/6/2018).

Pria kelahiran Indramayu tersebut, dalam kesempatan ini pula dirinya menyampaikan ucapan 'Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah' minal aidzin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.

Kang Dul menceritakan, awalnya pada 16 September 2016 Wiralodra Community dibentuk sebagai wadah tali silaturahmi antar sesama PMI warga Indramayu yang bekerja di Arabia Saudi dan juga alat untuk memperjuangkan keadilan bagi buruh migran.

"Awal dibentuk ada sekitar 64 orang yang mayoritas berasal dari Indramayu, namun sekarang yang ikut gabung PMI dari beberapa daerah seperti dari Madura, Semarang, Ciamis, Sukabumi, Karawang dan Cirebon, sebagian besar mereka bekerja di salon," papar Kang Dul.

Dul mengatkan, Wiralodra FC setiap bulannya di pertengahan bulan selalu mengadakan pertemuan anggota. Selain sebagai wadah silaturahmi dan menangani permasalahan PMI kegiatan Wiralodra juga di isi dengan doa bersama, mengumpulkan sodakoh dan arisan.

"Pertemuan ini yang ke 20 kalinya, alhamdulillah antusias anggota masih tetap kompak," tutur Dul.

Lanjutnya, uang hasil infak dari anggota kata Kang Dul diperuntukan untuk menyantuni anak yatim-piatu, orang jompo dan kaum duafa di Indramayu.

"Untuk pendistribusian sodakoh dari Wiralodra FC, sekarang kami sudah kerjasama dengan Gerakan Peduli Indramayu (GPI) dan Komunitas Jumat Berkah Indramayu, adapun penangan kasus kami kerja sama dengan SBMI, BMI SA dan LSM lainnya," tutupnya.
(JWR/IYD, 22/06)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki