Berita > Seputar TKI
Kerja Sambil Ber-Tik Tok, PMI di Taiwan Kesandung Masalah
07 Jun 2018 19:39:24 WIB | Yully Agyl | dibaca 1183
Ket: Dua PMI yang ber Tik Tok saat bekerja
Foto: Fb
Hsinchu, LiputanBMI - Keterlaluan! Dua perawat lansia yang diketahui berasal dari Indonesia dan bekerja di panti jompo Wo Hing, Hsinchu, mendapat teguran keras karena berbuat tidak senonoh kepada seorang pasien.

Semula, hal yang dilakukan bermaksud untuk bersenang-senang menghibur diri melalui media sosial. Namun, tindakan tersebut berakibat fatal karena konten yang diunggahnya menampakkan pasien dalam keadaan telanjang terlihat bokongnya dan itu melanggar hukum privasi di Taiwan.

Pihak panti jompo Wo Hing memberikan penjelasan bahwa pelaku menggunakan aplikasi Tik Tok untuk merekam dan hiburan tetapi tidak mengetahui bila dalam video Tik Tok tersebut pasien terlihat jelas posisinya yang hanya tertutup popok.

Sebagaimana dilansir Apple Daily, Rabu (6/6/2018), berbagai komentar nitizens terlontar. Ada yang mengatakan, "Mati otak. Tidak menghormati pasien", "Privasi pasien hilang", "Perbuatan berlebihan yang menakutkan", dan masih banyak lagi komentar menghujat mereka.

Nitizens juga meminta mereka untuk memberi penjelasan dan meminta maaf.

Berikut ini video perawat tersebut yang masuk berita TVBS dan diunggah ke YouTube oleh akun Kurniawan Dienda pada 6 Juni 2018.

(YLA/FK, 07/06)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki