Berita > Seputar TKI
Sukisno, PMI Asal Banjarnegara 11 Tahun Hilang Kontak di Malaysia
05 Jun 2018 19:42:00 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 909
Ket: Sukisno
Foto: dok. keluarga/Suprapti
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Sukisno, Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia asal Dusun Kuwondogiri RT 02/RW 02, Desa Blambangan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya sejak tahun 2007.

Sayangnya, pihak keluarga tidak mengetahui secara pasti alamat tempat tinggal dan tempat bekerja Sukisno di Malaysia. Keluarga hanya mengetahui bahwa di Malaysia Sukisno bekerja di sektor kontruksi.

“Datanya sangat minim sehingga kami tidak bisa membuat pengaduan resmi ke pemerintah untuk mencari keberadaan Sukisno di Malaysia,” kata Suprapti, paralegal yang dimintai bantuan keluarga untuk menelusuri jejak Sukisno.

Untuk itu, Suprapti berharap kepada siapa pun yang pernah mengenal atau mengetahui keberadaan Sukisno di Malaysia agar menghubungi nomor telepon/WA +6282138492737.

Lebih lanjut Suprapti menjelaskan, Sukisno pertama kali berangkat ke Malaysia pada tahun 2003 melalui PJTKI PT Sekar Tanjung Lestari. Sukisno sempat mengirimkan uang dan beberapa kali menghubungi keluarganya melalui telepon. Namun, sejak tahun 2007 Sukisno tidak pernah lagi menghubungi keluarganya sama sekali.

Ketika masih bisa berkomunikasi, Sukisno tidak pernah memberitahu alamat tempatnya bekerja dan keluarga juga tidak pernah bertanya di Malaysia kawasan mana Sukisno bekerja. Pihak keluarga, kata Suprapti, sudah beberapa kali mendatangi pemilik PT yang memberangkatkan Sukisno, tetapi tidak pernah bertemu.

“Datanya memang minim sehingga kami hanya berharap dengan pemberitaan ini ada di antara teman-teman di Malaysia yang mengetahui keberadaan Sukisno. Kasihan keluarganya. Saat ini, keluarga sangat mengharap kepulangannya,” pungkas Suprapti.


(FK/FK, 05/06)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki